Rekomendasi Stok Sembako Jelang Ramadan, Beli Sebelum Harga Naik

Selasa, 06 April 2021 | 18:00
pexels.com/@daria

Rekomendasi Stok Sembako Jelang Ramadan, Beli Sebelum Harga Naik

CERDASBELANJA.ID – Menyambut bulan suci Ramadan, permintaan akan sembilan bahan pokok (sembako) kian meningkat.

Seluruh masyarakat bersama-sama memborong sembako untuk persiapan menjelang bulan Ramadan.

Banyaknya permintaan ini tentunya akan berimbas pada naiknya harga sembako di pasaran, bahkan harganya bisa melambung sampai 2x lipat.

Baca Juga: Promo Belanja Ramadhan di Foodhall, Paket Sembako Mulai Rp50 Ribu

Untuk itu, sebelum harga sembako ini kian meningkat ke depannya, kita perlu mengestok berbagai sembako dari sekarang.

Selain menghindari harga yang naik, stok sembako bisa membantu kita menemukan produk dengan mudah sebelum menjadi semakin langka.

Untuk meminimalkan kontak dengan banyak orang, kita bisa membeli berbagai sembako ini di rumah saja. Berikut adalah rekomendasi sembako yang wajib distok menjelang Ramadan.

1. Beras

Beras merupakan salah satu bahan pokok yang wajib distok sebelum Ramadan. Pasalnya, beras merupakan produk yang setiap hari dikonsumsi.

Dengan demikian, kegiatan berpuasa dan berbuka puasa tentu tidak lepas dari konsumsi nasi. Di tengah banyaknya permintaan, harga beras bisa meningkat pesat apalagi yang berkualitas bagus.

Tidak heran jika permintaan beras tidak akan pernah surut. Jika ingin mengestok beras dengan rentang harga Rp60 ribu sampai Rp125 ribu, kita bisa membelinya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/beras.

Baca Juga: Rekomendasi Parcel Ramadan Keluarga, Isi dengan 5 Produk Pilihan

2. Gula Pasir

Gula pasir merupakan salah satu bahan pokok yang juga memiliki permintaan tinggi. Pasalnya, berbagai menu sahur atau berbuka puasa sangat identik dengan rasa manis dari gula.

Mulai dari bahan pembuatan kue, minuman manis, menu masakan, permen dan sebagainya. Tidak heran kita perlu mengestok gula sebelum harganya melonjak.

Jika kita ingin mengestok gula pasir dengan rentang harga Rp15 ribu sampai Rp70 ribu, kita bisa membelinya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/bumbu-bahan-masakan/gula.

3. Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan sembako yang wajib hadir di setiap rumah, karena minyak merupakan produk utama yang digunakan untuk memasak.

Ada banyak jenis minyak goreng yang dijual di pasaran. Mulai dari minyak zaitun, minyak kelapa, minyak sayur, minyak kanola, minyak wijen, minyak kacang dan sebagainya.

Jika ingin mengestok minyak dengan berbagai ukuran dan rentang harga mulai dari Rp15 ribu sampai Rp75 ribu, kita bisa membelinya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/tiptop/etalase/minyak-gula-garam-beras.

Baca Juga: Rekomendasi Film Disney+ Hotstar dari LinkAja, Paling Banyak Ditonton!

4. Daging

Tentunya hidangan Ramadan tidak akan lengkap tanpa hadirnya protein berupa daging, baik daging sapi, ayam, ikan maupun daging lainnya.

Sumber protein ini sangat cocok dipadukan dengan makanan apa pun, tidak heran jika harganya sangat cepat meningkat. Terutama menjelang bulan Ramadan.

Jika ingin mengestok berbagai jenis daging dengan rentang harga Rp28 ribu sampai Rp200 ribu, kita membelinya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/protein-telur/daging-sapi.

5. Telur

Salah satu sembako yang juga tidak kalah penting untuk distok adalah telur ayam. Telur juga sering kali dijadikan pengganti daging, karena mengandung banyak protein.

Menjelang bulan Ramadan, permintaan telur biasanya meningkat dan harganya pun akan melonjak tajam.

Jika kita ingin mengestok telur ayam dengan rentang harga Rp2.900 sampai Rp165 ribu, kita bisa membelinya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/protein-telur/telur.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham, Trading Jadi Lebih Gampang

6. Susu

Susu merupakan salah satu sembako yang wajib distok menjelang Ramadan, karena susu cocok digunakan sebagai bahan campuran takjil.

Tidak hanya minuman, beberapa jenis makanan juga mengandung campuran susu pada proses pembuatannya. Susu juga salah satu minuman yang umum dikonsumsi pada saat sahur.

Jika kita ingin mengestok susu untuk persiapan bulan Ramadan, kita bisa menemukan produk susu dengan rentang harga Rp3.500 sampai Rp276 ribu pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/produk-susu.

7. Sayur dan Buah

Menu berbuka puasa dan sahur, tidak akan lengkap tanpa kehadiran sayur dan buah-buahan segar. Sayur dan buah bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Ada banyak pilihan sayur dan buah yang bisa distok menjelang Ramadan, tetapi hati-hati dalam menyimpan agar sayur dan buah ini tidak cepat busuk.

Jika ingin mengestok sayur dan buah menjelang Ramadan, kita bisa menemukan sayur dan buah dengan rentang harga Rp2.000 sampai Rp200 ribu pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/sayur-buah.

Baca Juga: Rekomendasi Film Komedi Romantis Korea di GoPlay, Wajib Ditonton!

8. Garam Beryodium

Garam merupakan bahan dapur yang sangat penting untuk digunakan di setiap masakan. Tanpa adanya garam, maka makanan akan terasa hambar dan kurang sedap.

Meski harga garam tidak akan melonjak terlalu tinggi sebelum Ramadan, tetapi tidak ada salahnya mengestok bahan dapur satu ini.

Jika ingin mengesok garam beryodium dengan harga Rp4 ribu sampai Rp14 ribu, kita bisa menemukannya pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/p/makanan-minuman/bumbu-bahan-masakan/garam-merica.

9. Minyak Tanah atau Gas Elpiji

Minyak tanah dan/atau gas elpiji merupakan produk yang digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak.

Untuk itu, tidak heran produk ini sangat krusial dan dibutuhkan menjelang Ramadan.

Baca Juga: Rekomendasi Style Fashion 3 Negara ala Charles & Keith, Dijamin Elegan

Sebelum harganya melonjak dan langka, ada baiknya kira mengestok beberapa liter minyak dan mengestok dua sampai tiga tabung gas menjelang Ramadan.

Kita bisa membeli gas elpiji dengan ukuran tabung 3kg sampai 12kg dengan harga Rp100 ribuan sampai Rp500 ribuan pada tautan berikut https://www.tokopedia.com/find/gas-elpiji/. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya