Follow Us

Tokopedia Ungkap Fakta Terkait Pembelian Genteng Senilai Rp28,7 Juta, Apa Saja?

Yunus - Kamis, 02 Maret 2023 | 05:05
Cara mengirim paket besar di Tokopedia.
DOK. TOKOPEDIA

Cara mengirim paket besar di Tokopedia.

CERDASBELANJA.ID – Masih ingat kasus pembelian genteng senilai Rp28,7 juta di marketplace? Tokopedia akhirnya mengungkapkan fakta dari hasil investigasi mereka.

Dalam pesan singkat yang diterima cerdasbelanja, Selasa (28/2), Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communications Tokopedia mengungkap fakta terkait pembelian genteng senilai Rp28,7 juta.

Jadi, dari perkembangan hasil investigasi yang dilakukan per tanggal 28 Februari 2023 terkait kasus pembelian genteng yang dilakukan Anita Feng di Tokopedia, Ekhel mencoba ungkap faktanya.

“Ibu Anita melakukan pembelian genteng senilai Rp28,7 juta pada 14 Februari 2023 menggunakan pengiriman same-day dengan motor,” kata Ekhel.

Ekhel melanjutkan, bahwa saat itu pesanan Ibu Anita sudah terselesaikan secara otomatis.

Hal ini terjadi karena sampai batas waktu konfirmasi penerimaan pesanan berakhir, yaitu 2x24 jam setelah pesanan diterima, Ibu Anita tidak mengajukan komplain.

Setelah berkoordinasi dengan tim terkait, Tokopedia tidak menemukan adanya kesalahan sistem.

“Dari proses investigasi, ditemukan informasi bahwa penjual akan melakukan pengiriman dengan kurir yang tidak seharusnya, atau kurir yang tidak terhubung dengan sistem Tokopedia,” ungkap Ekhel.

Sementara itu, masih berhubungan dengan kasus ini, Tokopedia juga telah memoderasi atau menonaktifkan toko terkait secara permanen.

Karena dianggap melanggar syarat dan ketentuan, seperti memfasilitasi pengiriman di luar sistem Tokopedia.

“Kami sudah berusaha membuka komunikasi dengan pihak pembeli dan menyarankan untuk melaporkan kasus ini ke polisi, di mana pihak Tokopedia akan kooperatif dan mendukung proses pelaporan tersebut,” tambah Ekhel.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular