Follow Us

Apes! Wanita Ini Salah Transfer ke Rekening Orang Lain Sejumlah Puluhan Juta Rupiah, Penerima Menolak Transfer Balik, Bagaimana Nasibnya Kini?

Yunus - Senin, 13 Februari 2023 | 05:01
Ilustrasi wanita salah transfer
Photo by Karolina Grabowska

Ilustrasi wanita salah transfer

CERDASBELANJA.ID – Hati-hati dalam melakukan banyak hal, jangan sampai mengalami nasib seorang wanita yang salah transfer ke rekening orang lain.

Wanita tersebut salah transfer ke rekening orang lain sejumlah puluhan juta rupiah.

Tapi apesnya, ketika wanita itu menyadari salah transfer ke rekening orang lain, namun si penerima menolah transfer balik.

Seperti dikisahkan dalam laman Asiaone.com, wanita yang diidentifikasi bernama Huang mengalami kejadian salah transfer ke rekening orang lain.

Menurut laporan Shin Min Daily News, Jumat (10/2), wanita tersebut mengaku enggak sengaja mentransfer SGD2.888 atau sekitar Rp32,9 juta ke rekening orang lain.

Kepada harian berbahasa China, wanita berusia 54 tahun itu menjelaskan bahwa dia memiliki kebiasaan mentransfer sebagian gajinya ke rekening tabungan terpisah setiap bulan.

Tujuannya sih untuk menghindari pengeluaran berlebihan.

Ketika itu, 18 Januari 2023, tiba-tiba dia menyadari telah mentransfer uang itu ke rekening orang lain.

"Saat itu sekitar jam 7 pagi, dan saya sedang duduk di ruang tamu mentransfer uang dengan lampu mati," kata Huang.

Huang melanjutkan, “Saya mengetahui bahwa saya telah mentransfer SGD2.888 ke rekening bank orang lain setelah itu."

Huang kemudian coba menghubungi bank pada hari yang sama dan diberitahu bahwa dia harus menunggu selama seminggu untuk mencoba dan menghubungi pihak penerima.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest