Follow Us

Anti Boros Saat Naik Gaji, Simak Tips Nabung Lebih Banyak dari Bibit

Annisa Octaviana - Minggu, 29 Januari 2023 | 17:00
Tips nabung saat gaji naik dari Bibit. Bisa makin cuan.
DOK. Bibit

Tips nabung saat gaji naik dari Bibit. Bisa makin cuan.

CERDASBELANJA.ID – Hayo, siapa yang baru saja naik gaji? Nah, jika baru naik gaji, jangan sampai kamu jadi makin boros. Simak dulu tips nabung lebih banyak dari Bibit berikut ini.

Tips nabung lebih banyak dari Bibit ini bisa menekan pengeluaran kamu agar tak semakin boncos setelah naik gaji.

Selain itu, kamu bisa mengatur mana pengeluaran yang harus benar-benar diperhatikan dengan tips nabung lebih banyak dari Bibit.

Pasalnya, orang yang baru saja naik gaji tapi tetap boros kebanyakan tak memiliki tujuan keuangan.

Mereka kerap menghamburkan uang dan tak memikirkan jangka panjangnya. Maka dari itu, simak tips nabung lebih banyak dari Bibit berikut ini ya.

Mengatur Mindset

Salah satu hal yang perlu ditanamkan saat menabung adalah mengatur mindset. Mengatur mindset yang tepat menjadi penting agar tidak boros.

Hal yang perlu diingat adalah jika semua kebutuhanmu sudah bisa dipenuhi dengan nominal gaji sebelumnya, maka ketika penghasilan naik kita tak perlu untuk menaikkan pengeluaran.

Wajib Budgeting

Cobalah buat daftar pengeluaran terlebih dahulu. Kamu bisa mengevaluasi kebiasaan dan pola belanja selama beberapa bulan terakhir. Lihat mana pengeluaran yang bisa dipangkas dan mana yang jadi prioritas.

Setelahnya, kamu bagi budgeting alokasi gaji dengan memisahkan antara uang yang disisihkan untuk tabungan atau investasi, kebutuhan sehari-hari, dan juga gaya hidup. Oh iya, alokasi ini bisa kamu sesuaikan lagi dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular