Follow Us

COD Cek Dulu di Shopee, Bisa Lihat Barang Sebelum Bayar ke Kurir

Annisa Octaviana - Rabu, 25 Januari 2023 | 11:00
COD Cek Dulu di Shopee, bisa lihat barang belanja di depan kurir.
Shopee

COD Cek Dulu di Shopee, bisa lihat barang belanja di depan kurir.

CERDASBELANJA.ID - Sobat Shopee, sudah tahu belum ada program Cash on Delivery (COD) yang terbaru di Shopee? Ya, sekarang kamu sudah bisa COD Cek Dulu di Shopee.

Program COD Cek Dulu di Shopee merupakan program di mana pembeli diperbolehkan untuk membuka paket sebelum membayar.

Selain itu, di program COD Cek Dulu di Shopee ini, pembeli juga bisa mengembalikan barang ke kurir apabila barang tidak sesuai dengan deskripsi atau foto.

Untuk diketahui, per tanggal 20 Desember 2022, program COD Cek Dulu berlaku di daerah Kabupaten Karawang, Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan semua Provinsi di Pulau Sumatra yang menggunakan Shopee Xpress Sameday, Shopee Xpress Standard, dan Shopee Xpress Hemat.

Kamu bisa meminta langsung kepada kurir jika ingin mengikuti program COD Cek Dulu.

Lalu, kamu harus bersedia untuk membuka paket di depan kurir dan direkam tanpa diperlihatkam wajahmu, selama melakukan pengecekan barang.

Nah, apabila kamu tidak bersedia direkam oleh kurir maka kamu harus membayar pesanan kamu seperti biasa dan tidak bisa mengikuti program COD Cek Dulu.

Perlu diketahui, disaat kamu menerima barang yang tidak sesuai, kamu harus mengembalikan semua produk dalam satu paket kiriman, walaupun hanya salah satu produk yang tidak sesuai.

Bila kamu ingin mengembalikam salah satu barang saja, kamu bisa mengajukan pengembalian di aplikasi Shopee seperti biasa.

Nah, kamu tidak bisa mengikuti program COD Cek Dulu khusus untuk pembelian mystery box.

Baca Juga: Belanja Karena Kebutuhan atau Keinginan? Shopee Bantu Jawab dengan 4 Hal Ini!

Editor : Annisa Octaviana

Latest