Follow Us

Ingat! Mulai Besok Naik KRL Tak Bisa Lagi Pakai Aplikasi LinkAja

Annisa Octaviana - Minggu, 15 Januari 2023 | 20:00
Mulai besok (16 Januari 2023), naik KRL tak bisa lagi pakai LinkAja.
twitter.com/CommuterLine

Mulai besok (16 Januari 2023), naik KRL tak bisa lagi pakai LinkAja.

CERDASBELANJA.ID – Bagi para pengguna kereta rel listrik (KRL) jangan sampai lupa, karena mulai 16 Januari 2023, kita sudah tidak bisa lagi naik KRL pakai LinkAja.

Untuk para pengguna KRL wilayah Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo yang terbiasa pakai LinkAja untuk naik KRL, harus mencari alternatif lain mulai besok.

Pembayaran KRL melalui LinkAja masih bisa digunakan sampai 15 Januari 2023 hingga pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya, LinkAja sudah memberikan kabar tersebut melalui laman resmi mereka.

“Halo Sobat LinkAja! Per tanggal 16 Januari 2023 layanan pembayaran menggunakan LinkAja di gate KRL JABODETABEK dan Jogja–Solo akan dinonaktifkan,” tulis laman resmi LinkAja.

“Kamu masih bisa pakai saldo LinkAja-mu untuk berbagai layanan transportasi dan kebutuhan harian kamu lainnya. Yuk, isi saldo LinkAja kamu sekarang!,” tulisnya lagi.

Sementara itu, KAI Commuter juga sudah mengumumkan pemberhentian layanan menggunakan LinkAja melalui Twitter resmi @CommuterLine.

“Mulai 16 Januari 2023, pembayaran tiket Commuterline di Jabodetabek & Yogya-Solo dgn Aplikasi LinkAja akan dinonaktifkan,” tulis KAI Commuter.

Pihak KAI Commuter juga menyarankan para pengguna KRL untuk menggunakan metode pembayaran lainnya.

“#RekanCommuters dpt menggunakan pilihan pembayaran lainnya dgn Kartu Multi Trip, Kartu Bank & QR Code lainnya (QR Code khusus Commuterline di Jabodetabek),” tambahnya.

Dilansir dari Kompas.com, Manager Humas KCI, Leza Arlan, membeberkan alasan KCI memberhentikan pembayaran KRL menggunakan LinkAja mulai besok.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular