Follow Us

Cara Mengajukan Shopee Pinjam untuk Penjual, Lengkap dengan Kelebihan dan Spesifikasinya!

Annisa Octaviana - Jumat, 06 Januari 2023 | 14:00
Cara mengajukan Shopee Pinjam untuk Penjual.
DOK. help.shopee.co.id

Cara mengajukan Shopee Pinjam untuk Penjual.

CERDASBELANJA.ID – Para penjual yang membutuhkan dana lebih untuk usahanya bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Shopee dengan memanfaatkan fitur Shopee Pinjam atau SPinjam.

Di Shopee Pinjam, penjual dapat menikmati fasilitas pinjaman tanpa agunan yang dapat ditarik kapan pun dengan jumlah berapa pun dalam batasan limit, untuk membantu Penjual menjalankan usaha dan meningkatkan penjualannya.

Penjual bisa mengajukan pinjaman dengan tenor 3, 6, 12, 18, dan 24 bulan. Namun, layanan Shopee Pinjam ini hanya bisa digunakan oleh penjual terpilih saja.

Jadi, untuk para penjual yang belum bisa mengajukan pinjaman, kamu perlu meningkatkan performa penjualan toko untuk mendapatkan tawaran menarik dari SPinjam untuk Penjual.

Sistem Shopee Pinjam untuk penjual yakni menggunakan limit kredit (revolving) sehingga penjual dapat melakukan penarikan berulang apabila limit pinjaman masih tersedia.

Contohnya, penjual A memiliki limit pinjaman sebesar Rp30 juta untuk mempersiapkan masa promosi di bulan Juli, Agustus, dan September. Penjual A membutuhkan pinjaman dengan jumlah yang berbeda di setiap bulannya.

Dengan Shopee Pinjam untuk penjual, pengajuan hanya perlu dilakukan satu kali di bulan Juli.

Selanjutnya, Penjual A dapat langsung melakukan penarikan dana di bulan Agustus dan September selama jumlah penarikan masih dalam batasan limit yang diberikan.

Selain itu, proses verifikasi Shopee Pinjam untuk penjual membutuhkan waktu yang sangat cepat (1 hari) dan pinjaman dapat dicairkan pada saat itu juga ke Saldo Penjual.

Kelebihan lainnya yakni penjual akan mendapat suku bunga rendah mulai dari 1 persen per bulan.

Kamu bisa mengajukan lebih dari satu pinjaman untuk mengembangkan bisnis kapan pun dan di mana pun.

Editor : Annisa Octaviana

Baca Lainnya

Latest