Follow Us

5 Rekomendasi Wisata Alam untuk Liburan Akhir Tahun, Belanja Tiket di Pegipegi

Wulan - Selasa, 20 Desember 2022 | 15:00
Rekomendasi wisata alam untuk belanja dan liburan akhir tahun
DOK. Pixabay

Rekomendasi wisata alam untuk belanja dan liburan akhir tahun

CERDASBELANJA.ID – Momen akhir tahun sudah di depan mata, saatnya menyiapkan budget belanja dan liburan bersama kerabat atau keluarga.

Salah satu destinasi wisata dan belanja yang bisa dikunjungi konsumen, adalah wisata alam dari berbagai daerah lokal.

Beragam wisata alam ini, bisa jadi liburan yang menenangkan keluarga, sekaligus ajang cuci mata selain belanja di pusat perbelanjaan.

Temuan Pegipegi Travel Report 2022 menunjukkan, keluarga menjadi partner utama masyarakat Indonesia ketika traveling.

Liburan bersama keluarga di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) merupakan momen yang pas untuk menghilangkan penat setelah sepanjang tahun berkutat dengan rutinitas sehari-hari.

Selain itu, liburan juga memiliki banyak manfaat, seperti menciptakan kenangan indah, meningkatkan keakraban dan kebahagiaan anggota keluarga, serta membantu menghilangkan stres.

Ada dua cara memaksimalkan liburan Nataru yang bisa dilakukan, yakni dengan mengunjungi tempat wisata perbukitan atau pegunungan dan melakukan glamorous camping (glamping). Kedua aktivitas tersebut, sangat cocok untuk masyarakat yang hidup di perkotaan, tetapi ingin menikmati liburan secara lebih berkualitas di tengah nuansa alam.

Jika butuh referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata perbukitan sekaligus tempat glamping untuk liburan bersama keluarga dari Pegipegi.

1. Bandung

Bukit Moko, Bandung
Shutterstock

Bukit Moko, Bandung

Kota ini menjadi salah satu destinasi populer, untuk menghabiskan waktu liburan Nataru. Selain akses dan transportasi yang mudah, Bandung menyimpan segudang tempat wisata menarik, termasuk wisata perbukitan atau pegunungan.

Kita dan keluarga bisa menuju Bukit Moko, Bukit Bintang, atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam Bandung yang dihiasi dengan pesta kembang api.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest