Follow Us

Tren Belanja di Traveloka Sepanjang 2022, Minat Naik Bus Terus Meningkat

Wulan - Rabu, 14 Desember 2022 | 13:00
Tren belanja transportasi di Traveloka
DOK. Kompas.com

Tren belanja transportasi di Traveloka

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan keadaan yang mulai membaik di tahun 2022 ini, tren belanja masyarakat juga ikut meningkat.

Tidak hanya belanja online, tren belanja transportasi juga turut mengalami lonjakan karena pembatasan perjalanan sudah dicabut.

Salah satu platform travel yang mencatat tren belanja ini adalah Traveloka. Traveloke mencatat, transportasi darat khususnya Bus & Travel semakin diminati.

Hingga Desember 2022, Traveloka telah membangun kemitraan dengan lebih dari 380 operator Bus & Travel di Indonesia.

Angka pertumbuhan jumlah mitra Bus & Travel ini, telah meningkat lebih dari 2 kali lipat sejak produk Bus & Travel diluncurkan 4 tahun lalu pada tahun 2018.

Berkat inovasi berbasis teknologi, kini masyarakat semakin mudah untuk melakukan perjalanan dengan bus dan travel karena dapat melakukan pemesanan secara online.

Hal ini, sejalan dengan misi pemerintah terkait akselerasi pertumbuhan transportasi di era digital yang menyediakan kemudahan akses untuk pembelian tiket transportasi, termasuk tiket bus dan travel.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengungkapkan, seiring dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi dan digitalisasi khususnya di sektor transportasi, Traveloka melihat adanya peningkatan minat yang tercermin pada peningkatan transaksi bus dan travel.

Memasuki periode akhir tahun 2022, Traveloka melihat adanya peningkatan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi bus dan travel, khususnya untuk wilayah Jawa dan Sumatra yang meningkat hampir 3 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Peningkatan minat konsumen pada produk bus dan travel. didasari oleh beberapa faktor seperti titik keberangkatan dan jangkauan destinasi lebih dekat dengan konsumen, harga tiket bus yang lebih terjangkau, serta ragam tipe bus yang semakin bervariasi (luxury bus, sleeper bus, captain seat, single seater).

“Kebutuhan tersebut, juga menjadi landasan inovasi kami dalam menjamin kelengkapan serta ketersediaan produk bus yang mana informasi mengenai tipe maupun jenis armada bus, pilihan jadwal, dan rute bus dapat dengan mudah ditemui di Traveloka,” ujar Iko dalam keterangannya, dikutip Rabu (14/12).

Baca Juga: Cara Belanja di E-commerce Pakai Traveloka PayLater, Barang Sampai Bayar Belakangan

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest