Follow Us

4 Cara Belanja Hemat di Lazada, Pakai Promo Spesial Akhir Tahun!

Wulan - Rabu, 14 Desember 2022 | 14:00
Catat beberapa cara belanja hemat di Lazada.
instagram.com/lazada_id

Catat beberapa cara belanja hemat di Lazada.

CERDASBELANJA.ID – Belanja online merupakan kebutuhan, sekaligus menjadi stress relief bagi banyak orang.

Terlebih, pengujung tahun kerap kali dijadikan sebagai momen belanja spesial untuk memberikan hadiah sebagai wujud apresiasi kepada orang terkasih.

Tidak hanya itu, akhir tahun juga menjadi saat yang tepat untuk melakukan self-reward belanja, yaitu dengan mengapresiasi diri sendiri atas usaha yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir.

Namun, bijak atur keuangan dan terapkan kiat belanja khusus tak kalah penting untuk diterapkan di akhir tahun ini agar situasi dompet tetap terjaga.

Perencana Keuangan Tersertifikasi Metta Anggriani CFP menuturkan, kebutuhan berbelanja yang kian meningkat di akhir tahun, mendorong kita untuk semakin cerdas dalam mengatur keuangan.

Di era serba digital ini, masyarakat pun semakin dimudahkan untuk berbelanja bijak dengan kehadiran berbagai teknologi, kampanye, hingga sumber informasi yang tak terbatas.

“Selain bisa menghemat budget yang sudah disediakan, masyarakat bahkan bisa memenuhi lebih banyak kebutuhan apabila menerapkan tips-tips strategis ketika berbelanja akhir tahun,” ujar Metta dalam keterangannya, dikutip Rabu (14/12).

Mau belanja akhir tahun untuk keluarga, sahabat, atau wujudkan self-reward tahunan yang sudah didambakan dengan lebih hemat?

Simak empat cara belanja habis-habisan akhir tahun yang anti bikin kantong bolong ala Metta Anggriani.

1. Membuat Rencana Anggaran Berdasarkan Prioritas

Membuat rencana keuangan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Di dalam penerapannya, terdapat dua jenis pendekatan.

Pertama, susun terlebih dahulu daftar belanja dan keperluan akhir tahun, termasuk siapa saja yang hendak diberikan hadiah, baru selanjutnya budget yang diperlukan bisa diperhitungkan. Jika ternyata dana yang dibutuhkan lebih besar dari perkiraan, maka aturlah skala prioritas.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest