Follow Us

Kenalan dengan UMKM Seduh Pertama, Manfaatkan Peningkatan Tren Belanja Teh

Wulan - Sabtu, 03 Desember 2022 | 21:00
Seduh Pertama manfaatkan tren belanja teh untuk mulai bisnis
Dok. Shopee

Seduh Pertama manfaatkan tren belanja teh untuk mulai bisnis

CERDASBELANJA.ID – Di tengah kondisi pandemi di awal tahun 2020, gaya hidup dan tren belanja masyarakat banyak mengalami perubahan.

Mulai dari mobilitas dan belanja yang terbatas, hingga semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Melihat potensi perubahan tren belanja tersebut, Founder dari Seduh Pertama Alvi Faidaturrosyida pada pertengahan 2020 memberanikan diri untuk mendalami industri makanan dan minuman yang fokus di teh sebagai produk utama.

Hadirnya Seduh Pertama, didasari oleh tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan hampers atau pemberian gift yang banyak diminati pada masa itu. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, Seduh Pertama hingga akhirnya masuk dan sukses mengembangi ranah digital bersama Shopee.

Tren pemberian hampers menjadi bentuk ungkapan perhatian serta cara untuk tetap menjalin tali silaturahmi.

Pertimbangan pilihan produk di awal perjalanan bisnis Seduh Pertama jatuh kepada produk teh. Seduh Pertama memperkenalkan berbagai produk Artisan Tea atau teh yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti herbs dan flower tea.

Menariknya, bahan baku yang digunakan merupakan kombinasi yang mana sebagian besar didapatkan melalui kerja sama oleh rekanan petani lokal, dan sebagian lainnya melalui impor.

Hal ini tidak hanya menambah cita rasa dan estetika produk, tetapi juga menawarkan banyak manfaat dan khasiat yang tinggi.

Alvi mengatakan, sebuah perjalanan panjang hingga dirinya bisa sampai di titik ini. Bisnis ini berangkat dari pemahaman bahwa di tengah situasi pandemi, masyarakat mulai bergerak dan sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Untuk mendukung hal tersebut, kami mencari produk yang memiliki potensi, seperti yang diketahui teh merupakan minuman yang banyak digemari masyarakat, dan Indonesia sendiri juga dikenal oleh kekayaan alam salah satunya daun teh.

“Melalui produk-produk artisan tea yang dihadirkan, Seduh Pertama tidak hanya berupaya untuk meningkatkan daya tarik melalui ragam manfaat sesuai dengan masing-masing kebutuhan konsumen, tetapi juga memperkenalkan produk lokal yang inovatif dan berkualitas,” ujar Alvi dalam keterangannya, dikutip Sabtu (3/12).

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest