CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, semakin banyak konsumen yang peduli pada lingkungan saat belanja produk perawatan diri.
Tidak sedikit konsumen yang mulai beralih ke produk ramah lingkungan saat belanja agar bisa berkontribusi pada lingkungan.
Untuk menjawab kebutuhan belanja yang semakin beragam ini, The Body Shop® Indonesia kembali memperluas konsep Change-making Beauty Store yang mengedepankan konsep reuse, recycle, dan upcycle.
Kehadirkan konsep gerai ini, bertujuan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang indah dan artistik dan bermanfaat guna membantu mengurangi sampah.
Ini merupakan konsep gerai terbaru yang diusung oleh The Body Shop® yang mana hampir 100% materi yang dipakai terbuat dari bahan-bahan yang berkelanjutan (sustainable).
Di dalam pembangunannya, The Body Shop® juga berkolaborasi dengan social impact business partners yang memiliki visi misi yang sama tentang sampah dan sustainability.
Peluncuran gerai terbaru yang bertempat di Lantai UG, Pakuwon Mall Yogyakarta ini, juga menampilkan desain pemenang Mural dari kota Yogyakarta yang 100% terbuat dari materi daur ulang.
Chief Operating Officer The Body Shop® Indonesia Faisal Reza menjelaskan, ini merupakan gerai ketiga dalam gebrakan The Body Shop® Indonesia dengan konsep gerai yang lebih berkelanjutan yang mana konsep ini berkaitan erat dengan tujuan The Body Shop®, yaitu selalu berkomitmen terhadap isu lingkungan.
The Body Shop® Indonesia, merupakan beauty brand pertama di Indonesia yang berkomitmen penuh atas program yang berkelanjutan, konsep ini dinamakan Change-making Beauty Store, gerai brand kecantikan pertama yang terbuat dari sampah.
Hampir 100% materi yang dipakai dalam membangunnya, terbuat dari bahan bekas yang diolah dan pakai kembali.
“Hal ini membuktikan bahwa reuse, recycle, dan upcycle itu merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah,” ujar Faisal dalam keterangannya, dikutip Minggu (27/11).
Baca Juga: Rekomendasi Sunblock Wajah Terbaik, Belanja di Shopee Super Murah