Follow Us

Qatar Luncurkan Uang Edisi Piala Dunia 2022, Bisa untuk Belanja?

Winda - Minggu, 27 November 2022 | 14:00
Uang edisi Piala Dunia 2022 yang bisa digunakan untuk belanja
DOK. www.qcb.gov.qa

Uang edisi Piala Dunia 2022 yang bisa digunakan untuk belanja

CERDASBELANJA.ID – Ada beragam semarak perayaan Piala Dunia (FIFA World Cup) 2022 di Qatar, mulai dari pertandingan hingga serba-serbi belanja.

Serba-serbi belanja Piala Dunia 2022 ini mulai dari promo hingga produk yang khusus diluncurkan edisi FIFA World Cup Qatar.

Selain serba-serbi belanja, Qatar baru-baru ini disebut meluncurkan uang spesial edisi Piala Dunia 2022 lho. Bisa untuk belanja?

Dilansir dari kompas.com, Bank Sentral Qatar atau Qatar Central Bank (QCB) telah menerbitkan uang edisi khusus peringatan Piala Dunia Qatar 2022.

Uang khusus Piala Dunia 2022 ini telah diluncurkan pada sebuah seremonial yang berlangsung pada 9 November 2022 lalu.

Dalam peresmiannya, uang kertas itu diserahkan oleh Gubernur QCB Sheikh Bandar bin Mohammed bin Saoud al-Thani bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Penyerahan uang kertas khusus itu hadapan para menteri, pejabat tinggi, pejabat negara, dan duta besar, serta tamu lainnya.

Sheikh Bandar bin Mohammed bin Saoud al-Thani menjelaskan, uang kertas peringatan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 ini merupakan kontribusi penting dari sektor perbankan.

Penerbitan uang khusus ini juga merupakan upaya untuk memastikan keberhasilan acara bersejarah ini, yang pertama kali digelar di Timur Tengah sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sheikh Bandar menekankan bahwa uang kertas edisi Piala Dunia 2022 itu mencerminkan identitas dan warisan Qatar serta sejarah sepak bolanya.

Piala Dunia ke-22 kali ini merupakan turnamen empat tahunan yang digelar di Jazirah Arab untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga: Klarifikasi Peruri Terkait Video Viral Uang 1.0 Disebut Uang Kertas Baru Rp1 Juta, Sudah Bisa Digunakan untuk Belanja?

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular