CERDASBELANJA.ID – Saat ini marketplace termasuk salah satu tempat belanja favorit.
Ada banyak marketplace di Indonesia yang diburu pehobi belanja.
Mulai Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, hingga JD.ID, yang punya ciri belanja tersendiri.
Nah, di hampir setiap marketplace memiliki penjual (seller) dengan brand unggulan.
Salah satunya di marketplace besutan PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID).
Bahkan, sebagai wujud apresiasi untuk seller dari seluruh Indonesia, JD.ID menggelar Sellerbration Night 2022 di Hotel Pullman Jakarta (17/11) atas pencapaian mereka.
Acara yang juga diadakan secara online ini dimaksudkan sebagai persiapan menuju hajatan besar akhir tahun nanti, Super8 Year End Carnival.
“Sellerbration Night 2022 merupakan bentuk perayaan dengan seluruh seller yang telah memberikan kepercayaannya pada kami serta menunjukkan upaya terbaiknya dalam mengembangkan usahanya melalui JD.ID,” kata Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID.
Selain sebagai wujud rasa syukur telah melewati tantangan di tahun 2022 dengan baik, hal ini juga menggambarkan kegembiraan dalam menyambut tahun 2023.
“Di akhir tahun ini, kami sudah mempersiapkan kegembiraan yang lebih besar untuk seluruh masyarakat Indonesia, yaitu Super8 Year End Carnival,” tambah Sandy.
Untuk itu, JD.ID memberikan 9 penghargaan kepada brand terbaik di setiap kategori.
Kategori yang dimaksud adalah Computer/IT, Communication technology, Consumer electronics (3C), Fast Moving Consumer Good (FMCG), dan Lifestyle.
Berikut ini 9 brand terbaik di JD.ID berdasarkan masing-masing kategori, yaitu:
Penghargaan Official Store Terbaik:
- Huawei Official Store (Kategori 3C)
- Nutrimart Official Store (Kategori FMCG)
- Elizabeth Official Store (Kategori Lifestyle)
- Nissan Roxy (Kategori 3C)
- Seven Shop (Kategori FMCG)
- Cosmetici (Kategori Lifestyle)
- Bear Cellular (Kategori 3C)
- Air Mancur Official Shop (Kategori FMCG)
- Polo Indonesia (Kategori Lifestyle)
Selain memberikan penghargaan, makan malam bersama, dan suguhkan berbagai macam hiburan, Sellerbration Night 2022 juga menghadirkan talk show informatif.
Talk show tersebut mengundang Ismail Septryanto (Lifestyle Category Head JD.ID), Elyzabeth Tjoeng (Lifestyle Category Manager JD.ID), Surya Santoso (CX Head of Technology JD.ID), serta Hafizh Prasetya (Head of Affinity Business Tokio Marine.
Tujuannya memberikan motivasi kepada pengusaha sekaligus bentuk dukungan dan edukasi dari JD.ID, sebagai platform jual beli online dalam proses pengembangan usaha di Indonesia.
Promo Eksklusif Super 8
Super8 merupakan promo eksklusif persembahan JD.ID sejak bulan Agustus lalu, yang memberikan penawaran menarik di setiap kategorinya.
Promo eksklusif ini berlangsung setiap bulannya pada 3 (tiga) hari yang memiliki unsur angka 8 (delapan), yaitu 8, 18, dan 28.
Pada tanggal-tanggal tersebut, terdapat berbagai promo dengan jaminan harga termurah dan 8 keuntungan.
Yaitu gratis ongkir, cicilan 0%, reward bagi pemenang undian, mendapatkan JD Points sebanyak 8x, potongan harga spesial hingga 88%, voucher senilai 8 miliar, crazy deals, hingga kesempatan mendapat 8x cashback. (*)