Follow Us

Tips Traveling Hemat Akhir Tahun, Belanja Pakai Promo Pegipegi Diskon Rp125 Ribu

Wulan - Minggu, 20 November 2022 | 09:00
Simak tips traveling murah ala Pegipegi agar tidak boncos saat belanja!
Shutterstock

Simak tips traveling murah ala Pegipegi agar tidak boncos saat belanja!

CERDASBELANJA.ID – Akhir tahun menjadi momen yang paling dinantikan travelers untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru dengan belanja dan traveling.

Masyarakat pun mulai mempersiapkan rencana belanja, sampai perjalanan traveling akhir tahun bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Namun, jangan sampai kebablasan menggunakan semua tabungan untuk belanja dan traveling karena bisa mengganggu pengeluaran kita.

Untuk itu, kita perlu menerapkan beberapa tips traveling hemat agar pengeluaran bisa terkendali.

Di sisi lain, Vice President of Commercial and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan, pihaknya melihat antusiasme traveling jelang akhir tahun 2022 relatif baik.

“Oleh karena itu, travelers perlu merencanakan perjalanan akhir tahun mereka lebih awal agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan hemat biaya,” ujar Ryan dalam keterangannya, dikutip Sabtu (19/11).

Harga akomodasi dan transportasi jelang liburan akhir tahun akan lebih mahal dibandingkan periode biasa.

Berdasarkan pengolahan data Pegipegi terhadap median harga hotel di 19 wilayah populer Indonesia, Pegipegi mencatat rata-rata kenaikan harga hotel saat high season 15% cenderung lebih mahal dibandingkan periode low season.

Kemudian, Yogyakarta menjadi wilayah yang memiliki kenaikan harga signifikan di semua kategori bintang hotel saat high season, yakni sebesar 36%.

Sementara itu, Jakarta menjadi wilayah populer yang mengalami kenaikan harga terendah di semua kategori bintang hotel dengan peningkatan sebesar 9%.

Untuk tiket transportasi seperti pesawat untuk liburan akhir tahun, diprediksi bakal meningkat sekitar 10% hingga 20%.

Baca Juga: Lagi Liburan atau Belanja? Ini 8 Tips Keselamatan di Destinasi Wisata dari Pegipegi agar Tragedi Itaewon Tak Terulang!

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest