Follow Us

Usung Inisiatif Hyperlocal, Tokopedia Bantu UMKM Dorong Minat Belanja Konsumen

Wulan - Minggu, 13 November 2022 | 12:00
Tokopedia dorong belanja konsumen lewat inisiatif Hyperlocal
Dok. Tokopedia

Tokopedia dorong belanja konsumen lewat inisiatif Hyperlocal

CERDASBELANJA.ID – Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, Tokopedia melalui inisiatif Hyperlocal berupaya membantu sekitar 12 juta pegiat usaha di Indonesia menjadi pahlawan ekonomi, dengan mendorong minat belanja konsumen.

Seiring dengan pulihnya aktivitas, minat belanja konsumen juga ikut membaik. Hal ini, bisa menjadi kesempatan bagi para UMKM untuk meningkatkan penjualannya.

Demi membantu hal tersebut, Tokopedia pun menggencarkan inisiatif Hyperlocal agar semakin banyak konsumen yang belanja produk UMKM.

Hyperlocal merupakan inisiatif Tokopedia, untuk mendekatkan penjual dengan pembeli di mana pun mereka berada agar seluruh UMKM punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang tanpa harus pindah ke kota besar.

Selain itu, pembeli bisa mendapatkan produk kebutuhan yang lebih beragam dengan lebih cepat dan efisien.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia Rizky Juanita Azuz menjelaskan, inisiatif Hyperlocal memiliki berbagai contoh manifestasi.

“Misalnya seperti layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) Dilayani Tokopedia, Kumpulan Toko Pilihan (KTP), kampanye PASTI (Paket Sehari Tiba) dan masih banyak lagi yang dapat dimanfaatkan oleh para pegiat lokal,” ujar Rizky dalam diskusi virtual, Rabu (10/11).

Di sisi lain, inisiatif Hyperlocal Tokopedia juga telah mendukung tumbuh kembang UMKM lokal.

Hal ini, terbukti dari jumlah penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia naik lebih dari 1,5x lipat selama kuartal III 2022 dibanding kuartal III 2021.

Peningkatan ini, juga mendorong jumlah pembeli yang bertransaksi dengan penjual yang menggunakan layanan Dilayani Tokopedia naik lebih dari 2x lipat.

“Selain di Dilayani Tokopedia, kami juga melihat jumlah transaksi dan penjual yang mengikuti kampanye PASTI dan KTP masing-masing melonjak lebih dari 1,5x lipat,” ungkap Head of Regional Growth Expansion (RGX) Central Tokopedia Nafisah Wulandari.

Baca Juga: Hobi Belanja di Shopeefood? Ini Kisah Ayam Crisbar yang Bisa Ekspansi di Tengah Ambang Resesi

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest