CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu belakangan ini, banyak konsumen yang mengeluhkan benefit belanja di Tokopedia.
Hal ini dikeluhkan konsumen lewat media sosial Twitter dan Instagram. Mayoritas konsumen merasa kecewa karena sudah tidak bisa menggabungkan dua voucher saat belanja di Tokopedia.
Mengutip dari situs web Tokopedia, mulai 2 November 2022 kita sudah tidak bisa menggabungkan promo cashback dan bebas ongkir untuk belanja secara bersamaan.
“Hal ini, sebagai upaya Tokopedia untuk menyediakan preferensi berbagai promo Tokopedia, serta memudahkan pengguna dalam memilih dan mengombinasikan promo sesuai dengan kebutuhan. Konsumen tetap bisa menggabungkan promo Bebas Ongkir dengan, dengan promo yang tidak terdapat tulisan ‘Pengiriman PLUS/Bebas Ongkir tidak tersedia di promo ini’,” sebagaimana dikutip dalam situs web Tokopedia, Minggu (6/11).
Jadi, kini konsumen hanya bisa memilih salah satu promo saja saat digunakan. Tentunya, kebijakan baru ini membuat konsumen kecewa.
Menanggapi hal ini, Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menjelaskan, dalam membantu pengguna menemukan berbagai pilihan promo Tokopedia yang lebih relevan dengan kebutuhan, kini fitur Bebas Ongkir di aplikasi Tokopedia bisa diakses melalui halaman Promo.
Hal tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk memilih atau mengombinasikan benefit atau promo sesuai preferensi.
“Pengguna dapat menikmati kemudahan ini, setelah meng-update aplikasi Tokopedia ke versi terbaru,” ujar Ekhel kepada Cerdas Belanja, Jumat (4/11).
Di sisi lain, kata Ekhel, masyarakat yang menggunakan PLUS by GoTo bisa menikmati berbagai benefit.
Seperti pengiriman cepat dan gratis tanpa batas, layanan pelanggan prioritas dari Tokopedia Care, hingga beragam promo eksklusif dan keuntungan lain, seperti potongan harga melalui kolaborasi dengan para mitra strategis.
Kemudian, untuk memastikan belanja di Tokopedia bisa tetap murah, ada beberapa tips yang bisa diikuti.
Baca Juga: Tips Belanja Sofa Secara Online, 3 Hal Penting Ini Harus Diperhatikan
Ekhel mengatakan, masyarakat bisa menemukan berbagai promo setiap hari di Tokopedia untuk membuat berbelanja kebutuhan harian menjadi lebih efisien.
Salah satunya melalui festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang rutin diadakan setiap tanggal 25 hingga akhir bulan, dengan menawarkan lebih banyak nilai tambah.
Beragam kampanye yang dihadirkan Tokopedia sekaligus menjadi salah satu strategi untuk mempertahankan konsumen setianya.
“Selain WIB, Tokopedia bersama Gopay dan mitra strategis lainnya juga rutin menggelar kampanye Tokopedia Kebut Gopay setiap tanggal 1-12 setiap bulan. Promo ini, hadir agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk kebutuhan dari segala kategori dengan promo menarik,” tutup Ekhel. (*)