Follow Us

5 Fakta dan Mitos Tentang Kecantikan ala Tokopedia, Waspada Saat Belanja Skincare

Wulan - Kamis, 03 November 2022 | 20:00
Catat beberapa fakta dan mitos tentang kecantikan ala Tokopedia agar kita bisa waspada saat belanja skincare.
Dok. Tokopedia

Catat beberapa fakta dan mitos tentang kecantikan ala Tokopedia agar kita bisa waspada saat belanja skincare.

CERDASBELANJA.ID – Pencinta belanja skincare pasti sudah tahu, kalau ada banyak fakta dan mitos yang sering tersebar terkait dengan kecantikan.

Fakta dan mitos soal kecantikan ini membuat konsumen harus selalu waspada saat belanja skincare.

Pasalnya, fakta dan mitos soal kecantikan bisa berujung fatal jika kita tidak berhati-hati saat memilah informasi dan berujung asal saat belanja skincare.

Dokter Kecantikan, dr. Abelina D Fitria, Dpl. AAAM, MARS menyampaikan, banyak informasi serta tips dan trik seputar kecantikan yang beredar melalui kanal media sosial, tetapi tidak seluruh informasi sepenuhnya benar.

Untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait hal ini, simak beberapa fakta dan mitos tentang kecantikan ala Tokopedia melalui Category Development Senior Lead Tokopedia Sherine Pranata dan dr. Abelina.

1. Mitos: Kulit Berminyak Tidak Perlu Pakai Pelembap

Pernyataan ini keliru karena pelembap berfungsi menghidrasi kulit. Proses hidrasi berkaitan dengan kadar air di kulit wajah, bukan kadar minyak.

dr. Abelina menjelaskan, kesalahpahaman yang sering terjadi adalah pelembap sebagai skincare akan menyebabkan kadar minyak di wajah semakin bertambah.

“Faktanya, justru kadar minyak malah akan meningkat ketika wajah tidak terhidrasi dengan baik,” ujar dr. Abelina dalam keterangannya, Kamis (3/11).

2. Fakta: Pakai Sunscreen Bahkan Saat di Dalam Ruangan

dr. Abelina mengatakan, sinar matahari mengandung gelombang radiasi UVA dan UVB yang dapat menembus jendela, maka produk skincare seperti sunscreen penting digunakan meski beraktivitas di dalam rumah.

“Untuk menangkal sinar UVA dan UVB, pakai sunscreen berformula multi-spectrum atau broad-spectrum. Kulit orang Indonesia, cukup memilih sunscreen dengan SPF 30-50 PA++++,” kata dr. Abelina.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest