Follow Us

Rayakan Ulang Tahun ke-4, Mitra Tokopedia Dorong Transaksi Belanja di Warung

Wulan - Kamis, 03 November 2022 | 09:00
Mitra Tokopedia terus dorong minat belanja konsumen di warung.
Dok. Tokopedia

Mitra Tokopedia terus dorong minat belanja konsumen di warung.

CERDASBELANJA.ID – Mitra Tokopedia terus mendorong konsumen untuk belanja kebutuhan digital lewat pegiat usaha tradisional.

Merayakan ulang tahun yang ke-4, Mitra Tokopedia menghadirkan kampanye #SemangatKu4t untuk mendukung upaya mitra usaha dalam meningkatkan minat belanja konsumen.

Lewat Mitra Tokopedia, konsumen bisa dengan mudah belanja sembako sampai produk digital.

Mitra Tokopedia sendiri, adalah aplikasi bagi pegiat usaha tradisional, seperti pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya untuk mengestok barang dagangan fisik maupun digital.

Misalnya seperti pulsa, paket data, token listrik, dan masih banyak lagi, secara lebih mudah, murah, dan cepat.

Head of New Retail Tokopedia Karina Susilo menjelaskan, kampanye #SemangatKu4t ditujukan untuk mengapresiasi mitra usaha tradisional yang selama ini telah menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk memulai dan mengembangkan usaha.

“Lewat kampanye ini, Tokopedia mengadakan kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia dan telah memilih pemenang yang punya kisah paling inspiratif,” ujar Karina dalam diskusi virtual, Selasa (1/11).

Selain berjualan, kata Karina, pemenang kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia seperti Ibu Marfour dan Ibu Titin juga membawa dampak bagi lingkungan sekitar.

“Sebagai bentuk penghargaan, kami akan melakukan renovasi warung atau toko para pemenang agar mereka lebih semangat dalam menjalankan usaha,” tambah Karina.

Marfour Syam selaku pemilik Toko Si Kembar (Bogor, Jawa Barat), menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia sejak 2018 untuk mencari pendapatan tambahan karena suaminya terpaksa berhenti bekerja. Berkat Mitra Tokopedia, Marfour tidak perlu mengeluarkan modal untuk mulai berjualan produk digital.

Produk digital yang paling banyak dibeli oleh pelanggannya, antara lain pulsa telepon, paket data, voucher games, dan token listrik.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Mitra Tokopedia, Sediakan Kebutuhan Belanja Konsumen

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest