Follow Us

4 Cara Pilih Kartu Kredit yang Tepat untuk Belanja, Pencinta Mobil Wajib Tahu

Wulan - Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:00
Catat bagaimana cara pilih kartu kredit yang tepat agar belanja makin untung.
Dok. Maybank

Catat bagaimana cara pilih kartu kredit yang tepat agar belanja makin untung.

CERDASBELANJA.ID – Di era digital seperti sekarang, kartu kredit menjadi alat pembayaran belanja yang telah dikenal luas dan tak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Hal ini, tentu tidak terlepas dari beragam keunggulan yang ditawarkan kartu kredit kepada para penggunanya saat melakukan transaksi belanja.

Tidak hanya praktis, pemakaian kartu kredit secara bijak untuk belanja, juga dapat membawa berbagai kemudahan dan manfaat tambahan.

Bagi pencinta otomotif khususnya mobil, kartu kredit juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembayaran yang menunjang hobi.

Namun, jika salah pakai, maka kartu kredit malah bisa memberikan kerugian bagi penggunanya.

Untuk memastikan agar kartu kredit dapat memberi fungsi maksimal untuk hobi kita, ada beragam hal yang perlu diperhatikan saat memilih kartu kredit yang tepat.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa cara pilih kartu kredit yang tepat untuk belanja agar tidak merugikan.

1. Perhatikan Biaya Tambahan Kartu Kredit

Seiring dengan banyaknya fasilitas yang diberikan, kartu kredit juga diiringi dengan biaya-biaya, salah satunya adalah biaya tahunan.

Ini merupakan biaya yang lazim yang diberlakukan ke dalam tagihan pertama pemilik kartu kredit, dan akan dibebankan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi penggemar mobil, tingginya biaya perawatan maupun servis tentu menjadi perhatian penting dalam menekuni hobi otomotif ini.

Sebagai alternatif, pilihlah kartu kredit dengan fasilitas bebas iuran tahunan di tahun pertama bagi pemegang kartu kredit baru, serta bebas iuran tahunan di tahun-tahun berikutnya lewat program yang telah ditentukan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest