Follow Us

5 Brand Lokal yang Berhasil Mendunia, Bisa Belanja Produk di Tokopedia

Wulan - Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:00
Intip brand lokal apa saja yang berhasil mendunia. Kita sudah bisa belanja produknya di Tokopedia.
Dok. Tokopedia

Intip brand lokal apa saja yang berhasil mendunia. Kita sudah bisa belanja produknya di Tokopedia.

CERDASBELANJA.ID – Mau belanja produk fashion setara kelas dunia? Kini, kita sudah bisa belanja beragam produk dari brand lokal yang berhasil mejeng di fashion show internasional, lewat Tokopedia.

Secara total, Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fashion dan kecantikan, untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia. Tenang saja, kita sudah bisa belanja beragam produk brand lokal ini secara praktis lewat Tokopedia.

Jadi, tidak ada alasan lagi kita menunda belanja produk fashion lokal karena kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.

“Beberapa merek lokal yang diboyong Tokopedia ke berbagai ajang dunia, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz, Senin (17/10).

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW).

Di sisi lain, Jewel Rocks dan BLP Beauty sukses melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022.

Head of PR and Marketing Heaven Lights Anastasia Gretti Schender mengatakan, berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global, melalui NYFW.

“Khususnya lewat produk yang kami usung, yaitu fesyen muslim dan modest wear. Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua,” jelas Anastasia.

Founder and CMO BLP Beauty Lizzie Parra menyampaikan, melalui dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW.

Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency, untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara.

“Jika Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia,” tutur Lizzie.

Baca Juga: Bikin Boros! Hentikan 7 Kesalahan Belanja di Supermarket Ini

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest