Follow Us

Astra dan WeLab Siap Ubah BJJ Jadi Bank Digital, Belanja Online Lebih Mudah

Wulan - Rabu, 21 September 2022 | 12:00
Astra dan WeLab bakal sulap BJJ jadi bank digital agar belanja online lebih mudah.
instagram.com/bankjasajakarta

Astra dan WeLab bakal sulap BJJ jadi bank digital agar belanja online lebih mudah.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, pamor bank digital semakin lekat dengan masyarakat karena bisa mempermudah proses belanja online.

Bank digital memungkinkan kita untuk bertransaksi secara instan, belanja online lebih seamless, serta lebih mudah dengan beragam penawaran menarik.

Semakin lama, kehadiran bank digital di tanah air pun semakin banyak, sehingga menyajikan semakin banyak pilihan belanja online bagi masyarakat.

Adapun salah satu bank digital yang bakal hadir, adalah Bank Jasa Jakarta yang siap disulap menjadi bank digital.

PT Astra International Tbk (Astra) melalui anak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial), baru saja mengumumkan penyelesaian transaksi akuisisi salah satu bank komersial di Indonesia, PT Bank Jasa Jakarta (BJJ), bersama dengan WeLab melalui WeLab Sky Limited (WeLab Sky).

Proses penyelesaian transaksi tersebut, ditandai dengan telah diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah penyelesaian transaksi akuisisi, Astra Financial dan WeLab Sky masing-masing memiliki saham BJJ sebesar 49,56%, dan menjadi pemegang saham mayoritas sekaligus pengendali bank.

Nantinya, Astra dan WeLab berencana untuk menjadikan BJJ sebagai bank digital inovatif di Indonesia.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro menyampaikan, investasi di BJJ sejalan dengan aspirasi Astra pada pilar jasa keuangan, untuk menjadi penyedia layanan jasa keuangan ritel yang terdepan di Indonesia.

“Investasi ini, juga mendukung perkembangan industri jasa keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Djony dalam keterangannya, Selasa (20/9).

Direktur Astra sekaligus Director-In-Charge Astra Financial Suparno Djasmin menjelaskan, BJJ sebagai bank digital, melalui strategi omnichannel, akan melengkapi produk dan layanan jasa keuangan yang ditawarkan kepada pelanggan Astra.

Baca Juga: Cara Buka Rekening Online Jenius, Kini Bayar Belanja Bisa dari HP

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest