Follow Us

Dukung QR Pay, Scan QRIS Belanja di Thailand Bisa Pakai PermataBank

Wulan - Minggu, 04 September 2022 | 10:00
Kini scan kode QRIS saat belanja bisa pakai PermataBank
instagram.com/permatabank

Kini scan kode QRIS saat belanja bisa pakai PermataBank

CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia (BI) meresmikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) antar negara untuk memudahkan belanja.

Kemudahan belanja lintas negara ini, merupakan implementasi dari kerja sama pembayaran belanja berbasis QR Code lintas negara (cross-border QR payment linkage) dengan Thailand dan Singapura.

Melalui kebijakan ini, kini masyarakat sudah bisa belanja di Singapura dan Thailand dengan bayar menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Untuk mendukung inisiasi pemerintah dalam memperkuat ekosistem perbankan, PermataBank menghadirkan inovasi teknologi untuk permudah transaksi lintas negara melalui QR Pay Cross-Border.

Sebagai bank yang mengedepankan inovasi teknologi, PermataBank menghadirkan fitur QR Pay Cross-Border dalam aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Implementasi QRIS antar negara, menjadi sebuah alat transaksi antar negara, terutama ASEAN agar lebih efisien.

Dengan demikian, transaksi UMKM dan dunia pariwisata antar negara pun menjadi lebih mudah.

Melalui kehadiran alat transaksi terbaru ini, QRIS saat ini sudah dapat digunakan di Thailand. Kini, kita hanya perlu memindai atau scan barcode untuk melakukan transaksi di Thailand, kita tidak perlu menggunakan uang atau valuta asing, sehingga perjalanan keluar negeri pun menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.

Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan, saat ini sektor UMKM dan pariwisata masih menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

Melalui kehadiran sistem pembayaran terbaru ini, nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, serta dalam jaringan yang lebih luas dan tak terbatas pada satu negara.

Selain itu, PermataBank juga ingin mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan efisiensi transaksi lintas negara di ASEAN melalui QR Pay Cross-Border, serta mewujudkan ekosistem cashless society.

Baca Juga: Daftar Negara yang Layani Bayar Pakai QRIS, Belanja di Luar Negeri Tak Perlu Tukar Uang

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest