Follow Us

Cara Belanja Online ala Thariq Halilintar, Riset Dulu Sebelum Kalap

Wulan - Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:00
Intip bagaimana cara belanja online ala Thariq Halilintar
instagram.com/thariqhalilintar

Intip bagaimana cara belanja online ala Thariq Halilintar

CERDASBELANJA.ID – Pencinta belanja wajib tahu bagaimana cara belanja online ala Muhammad Thariq Halilintar.

Ternyata, cara belanja online ala Thariq cukup teliti. Pria kelahiran 23 Januari 1999 ini mengaku, saat berbelanja ia sering kali melakukan riset terlebih dahulu.

Bisa dibilang, cara belanja online ala Thariq sama seperti kebanyakan kawula muda lainnya yang mementingkan kualitas dan harga.

“Saat belanja, aku harus riset dulu mana harga yang paling murah dan kualitas yang paling bagus. Aku juga selalu cari diskon atau promo, sebanyak apa pun diskon yang ada aku ingin menarik sebanyak-banyaknya,” ujar Thariq saat ditemui di Jakarta, Kamis (18/8).

Di sisi lain, Thariq juga mengaku, sebelum pandemi berlangsung, ia juga sudah sering berbelanja online.

Hal ini pun lebih menjadi-jadi saat pandemi melanda, ia mengaku sangat memikirkan hal yang paling efisien, praktis, dan nyaman, sehingga lebih sering belanja online.

“Awalnya nggak doyan belanja, kecuali sesuai kebutuhan. Kalau belanja offline harus ngiterin satu pasar ngecek tokonya sampai pegal, tapi waktu belanja online kita, kan, bisa liat spesifikasi barang. Mulai dari warna, kualitas, harga, semua bisa dilihat yang paling murah dan aku juga nggak perlu menggerakkan kakiku,” tambah Thariq.

Untuk memastikan dirinya tidak kalap saat belanja, Thariq ternyata punya trik belanjanya sendiri.

Menurutnya, ia hanya akan berbelanja barang saat memang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, ia juga kerap melakukan riset agar bisa mendapatkan produk dari toko yang tepercaya.

Menurutnya, jika kita melakukan riset mendalam terhadap produk yang akan dibeli dan memilih dengan bijak, maka dijamin kita tidak akan boros saat belanja.

“Jadi kalau misalnya kita sudah riset apa yang kita butuhkan, InsyaAllah nggak bakal terbuang duit secara sia-sia untuk barang yang kita nggak butuh karena nggak digunakan,” jelasnya.

Baca Juga: Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Bank Neo, Hanya 8 Langkah Mudah

Meski demikian, Thariq juga kerap memanfaatkan diskon dan promo belanja agar produk yang dibeli semakin murah.

“Aku juga kebiasaan saat cari barang, aku cari yang paling murah dan paling dekat yang mana,” tutup Thariq. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest