Follow Us

Kenali Apa Itu Super Chat dan Super Stickers, Cara Dapat Uang Terbaru di YouTube

Wulan - Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:00
Konten kreator wajib tahu apa itu fitur baru YouTube Super Chat dan Super Stickers
Dok. YouTube

Konten kreator wajib tahu apa itu fitur baru YouTube Super Chat dan Super Stickers

CERDASBELANJA.ID – YouTube baru saja meluncurkan fitur baru Super Chat dan Super Stickers.

Fitur baru Super Chat dan Super Stickers ini, hadir sebagai cara dapat uang terbaru bagi para konten kreator di Indonesia.

Tentunya, kehadiran Super Chat dan Super Stickers membawa angin segar untuk para kreator agar bisa menambah penghasilan dari lebih banyak opsi.

Di Indonesia sendiri, ada banyak kreator yang sudah memanfaatkan langganan channel untuk memperkuat hubungan dengan para penontonnya.

Pada Juni 2021, ada lebih dari 50 ribu penonton di Indonesia yang telah membeli langganan channel di YouTube, jumlah ini naik lebih dari 500% dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, pada bulan dan tahun yang sama pula, ada lebih dari 1.500 channel di Indonesia yang memperoleh penghasilan dari produk monetisasi alternatif di YouTube seperti langganan channel, jumlah ini naik 2.400% dari tahun sebelumnya.

Sebelum mengaktivasi fitur ini, kita perlu mengenal lebih jauh dulu apa itu fitur Super Chat dan Super Stickers.

1. Super Chat

Super Chat adalah pesan berwarna-warni yang disorot di chat pada saat streaming, agar tampil beda dari pesan chat lainnya.

Hal ini, hadir agar makin menarik perhatian kreator favorit penonton. Super Chat akan disematkan di chat bagian paling atas paling lama 5 jam, sehingga pesan akan dilihat oleh lebih banyak orang.

Pada fitur chat biasa, pengguna hanya bisa mengirimkan komentar dan sering kali terlewat oleh kreator.

Namun, melalui Super Chat para penggemar bisa membeli pesan yang lebih unik, sehingga bisa disorot di bagian atas jendela obrolan.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest