Follow Us

5 Rekomendasi Asuransi yang Harus Dimiliki Saat Muda, Wajib Catat

Wulan - Minggu, 31 Juli 2022 | 11:00
Catat apa saja rekomendasi asuransi untuk kawula muda
instagram.com/fuseindo

Catat apa saja rekomendasi asuransi untuk kawula muda

CERDASBELANJA.ID – Untuk bisa mencapai financial freedom, kaum muda perlu tahu beberapa rekomendasi asuransi yang bisa melindungi mereka.

Beberapa rekomendasi asuransi ini, tidak hanya bisa melindungi diri, tetapi juga bisa melindungi keuangan kita di saat tidak terduga.

Untuk itu, ada beberapa rekomendasi asuransi yang perlu dimiliki selagi kita masih muda.

Selain itu, perencanaan keuangan merupakan hal yang penting dilakukan kaum milenial dan generasi Z, untuk mewujudkan financial freedom.

Pasalnya, dua generasi tersebut saat ini tengah mendominasi dunia kerja, tetapi memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

Direktur Sales FUSE Ridho Revilino menjelaskan, generasi sebelumnya merencanakan keuangan dengan menabung, membeli emas atau tanah.

“Tidak ada yang salah dengan itu, karena saat itu instrumen investasi terbatas. Namun, saat ini, instrumen investasi makin banyak. Melalui kecanggihan teknologi, generasi Z dan milenial bisa berinvestasi saham atau aset kripto dengan menggunakan aplikasi," ujar Ridho dalam keterangannya, dikutip Minggu (31/7).

Mengacu pada konsep piramida pengelolaan keuangan, ada fondasi yang harus lebih dulu dibangun secara kokoh sebelum berinvestasi. Pertama, memiliki cashflow dan dana darurat. Kedua, memiliki manajemen risiko melalui proteksi asuransi.

Menurut Ridho, ada proteksi dasar yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa rekomendasi asuransi yang sekiranya perlu dimiliki saat masih muda.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Jiwa dari Manulife, Cocok Jadi Warisan Keluarga

1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest