Follow Us

Kenali Apa Itu Financial Freedom, Impian Finansial Banyak Kawula Muda

Wulan - Minggu, 31 Juli 2022 | 10:00
Kenali arti financial freedom ala Fuse
instagram.com/fuseindo

Kenali arti financial freedom ala Fuse

CERDASBELANJA.ID – Siapa yang tidak ingin sukses dan mencapai financial freedom di usia muda? Tentu, hal tersebut bisa diwujudkan dengan perencanaan keuangan yang baik.

Namun, banyak yang mengira bahwa orang yang mencapai financial freedom identik dengan memiliki uang yang banyak serta tak perlu lagi bekerja.

Sebelum itu, kita perlu tahu dulu apa itu financial freedom? Financial freedom atau merdeka finansial, adalah kebebasan dalam memilih, apakah mau bekerja lagi, menjalankan usaha lagi atau diam di rumah.

Ketiga opsi tersebut, bisa diambil ketika seseorang telah meraih tujuan keuangan, yaitu punya dana cukup untuk kebutuhan primer, punya dana untuk memenuhi kebutuhan sekunder ataupun tersier, serta punya proteksi asuransi.

“Jangan salah, mereka yang punya penghasilan besar belum tentu sudah merdeka secara finansial,” ujar Direktur Sales Fuse Ridho Revilino dalam keterangannya, dikutip Minggu (31/7).

Ridho menjelaskan, menyusun strategi perencanaan keuangan adalah hal ideal dalam mengaplikasikan konsep piramida pengelolaan keuangan.

Sebelum berinvestasi, ada fondasi yang harus lebih dulu dibangun secara kokoh. Pertama, memiliki cashflow dan dana darurat.

Kedua, memiliki manajemen risiko yang baik, yakni dengan proteksi berupa asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan dan lain-lain.

Menurut Ridho, perencanaan keuangan ini bisa lebih efektif berjalan, ketika faktor risiko-risiko kerugian finansial sudah diminimalkan secara baik dengan proteksi asuransi.

Baca Juga: Cara Belanja Offline Pakai ShopeepayLater, Cuma 6 Langkah Mudah

Kita membutuhkan asuransi, untuk melindungi keuangan pribadi dari kerugian finansial akibat terjadinya risiko yang datang tak terduga.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest