Follow Us

Grab Resmikan Kendaraan Listrik GrabElectric, Hadir di 8 Provinsi

Wulan - Minggu, 17 Juli 2022 | 13:00
GrabElecric
grab.com

GrabElecric

CERDASBELANJA.ID – Grab dan pemerintah memperkenalkan tampilan baru armada kendaraan listrik Grab yang kini bernama GrabElectric.

GrabElectrik hadir, dalam rangka mendorong implementasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), serta penerapan energi hijau.

Hadir di Indonesia sejak 2019, kini GrabElectric semakin memperkuat posisi Grab sebagai pelopor dan operator transportasi kendaraan listrik terbesar di Indonesia.

Punya total 8.500 armada, GrabElectric telah hadir di 8 Provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

GrabElectric merupakan produk hasil kolaborasi Grab, dengan beragam mitra strategis dan sektor privat, baik lokal maupun mancanegara, seperti Kymco, SWAP Energi, Viar, PT Wika Industri Manufaktur, Hyundai, dan Intelligent Transport System (ITS) Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut. B. Pandjaitan mengapresiasi atas peran serta Grab Indonesia, dalam mendorong implementasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di dalam negeri.

“Terlebih, implementasi nyata yang dituangkan dalam berbagai layanan Grab saat ini, antara lain GrabCar, GrabBike, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress, dengan total 8.500 armada di 8 Provinsi,” ujar Luhut di Jakarta, Selasa (12/7).

Luhut berharap, GrabElectric ini mampu memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam menggunakan BEV, sehingga percepatan transformasi ke arah BEV dapat segera terpenuhi.

Luhut melanjutkan, perlu adanya niat, tekad, dan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder, baik dari pemerintah maupun dari seluruh lapisan masyarakat, agar penggunaan BEV dapat segera dioptimalkan.

Baca Juga: Kode Promo Grab Juli, Cashback 90% Bebas Pilih Motor atau Mobil

“Saat ini, pemerintah sangat serius dalam menyediakan berbagai regulasi untuk mendukung terciptanya ekosistem BEV. Beberapa aspek yang didorong, antara lain aspek teknis, aspek insentif, hingga aspek pembiayaan,” tambahnya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest