Follow Us

5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Self-love, Dijamin Anti Insecure

Wulan - Sabtu, 02 Juli 2022 | 20:00
Rekomendasi drama korea tentang self-love
Dok. Zenius

Rekomendasi drama korea tentang self-love

CERDASBELANJA.ID – Pencinta drama korea pasti sudah hafal banyak rekomendasi drama korea yang bisa meningkatkan mood.

Namun, mungkin masih banyak yang belum tahu rekomendasi drama korea tentang self-love yang bisa membuat kita jadi lebih percaya diri.

Untuk membantu meningkatkan rasa percaya diri ini, kita bisa menonton beberapa rekomendasi drama korea yang mengangkat isu tentang self-love.

Sebagaimana diketahui, insecure adalah perasaan tidak aman yang bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya penampilan fisik.

Rasa kurang percaya diri, malu, atau gelisah dengan penampilan diri sendiri banyak dialami oleh remaja.

Sebagai inspirasi, Zenius memberikan beberapa rekomendasi drama korea tentang self-love yang bisa membantu kita semakin percaya diri.

1. True Beauty

Menghadirkan karakter Lim Ju Kyung, seorang siswi SMA yang dianggap memiliki penampilan buruk rupa dan sering kali di-bully di sekolah, bahkan di rumahnya.

Ju Kyung yang semula selalu merasa insecure, memutuskan untuk mengubah penampilannya saat masuk SMA. Ia mulai menata rambut, pakaian, serta merias diri menggunakan make up.

Masalah belum selesai, Ju Kyung yang kini menjadi wanita idaman para murid laki-laki di sekolahnya justru merasa ketakutan bila orang-orang mengetahui wajah aslinya, termasuk laki-laki yang ia suka.

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini berakhir manis. Ju Kyung akhirnya menemukan orang yang bisa menerimanya apa adanya, baik saat ia mengenakan make up maupun tidak.

Melalui drama korea True Beauty, kita akan tersadar bahwa ketika kita bisa menerima diri sendiri apa pun kondisinya, maka orang lain juga akan menghargai dan menerima kita apa adanya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest