Follow Us

3 Cara Nonton Konser Hemat ala Flip, Wajib Nabung Sebelum Beli Tiket

Wulan - Senin, 27 Juni 2022 | 16:00
Cara nonton konser hemat ala Flip
Dok. Flip

Cara nonton konser hemat ala Flip

CERDASBELANJA.ID – Pada awal tahun ini, kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan. Hal ini, membuat pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran.

Sejumlah pelonggaran tersebut, membuat aktivitas konser musik juga kembali digelar. Tentunya, berita ini menjadi hal yang membahagiakan bagi para penikmat konser musik setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19.

Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa membeli tiket konser musik cukup merogoh kocek kantong.

Selain tiket, ada beberapa biaya ekstra yang harus dikeluarkan seperti makan dan minum saat konser, transportasi, hingga merchandise idola.

Jika tidak diatur dengan tepat, maka hal ini akan berdampak pada kondisi keuangan kita saat ini, atau bahkan di masa depan.

Sebenarnya bisa saja kita menghemat pengeluaran saat nonton konser, asalkan punya cara khusus untuk meminimalkan pengeluaran.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa cara nonton konser hemat ala Flip untuk kita yang hobi nonton konser.

1. Buat Budgeting

Sebelum melakukan budgeting, pastikan kita sudah mencari informasi dan jadwal konser agar dapat memperkirakan berapa biaya yang disisihkan setiap harinya sebelum konser terlaksana.

Selanjutnya, kita bisa memprediksi dan mempersiapkan biaya-biaya lain. Misalnya seperti akomodasi, makan dan minum, atau untuk membeli merchandise pada saat konser berlangsung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Senayan, Cocok Dipesan Sebelum Nonton Konser

Misalnya, jika kita ingin menonton konser dengan harga tiket sekitar Rp1,5 juta dan diadakan bulan September. Berhubung konser diadakan September, berarti masih ada waktu 3 bulan lagi untuk mengumpulkan uang tersebut.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest