Follow Us

Makin Cashless, Kini Beli Tiket KRL Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Wulan - Kamis, 23 Juni 2022 | 22:00
Kolaborasi Gojek dan PT KCI. Beli tiket KRL bisa lewat aplikasi Gojek
Dok. Gojek

Kolaborasi Gojek dan PT KCI. Beli tiket KRL bisa lewat aplikasi Gojek

CERDASBELANJA.ID – Gojek kembali menghadirkan inovasi, guna mempermudah mobilitas masyarakat.

Terbaru, Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bekerja sama menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Inovasi ini, semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda, serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik.

GoTransit sendiri, merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal, hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform.

GoTransit memang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile), guna melengkapi moda transportasi publik.

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

Catherine menjelaskan, peluncuran resmi inovasi terintegrasi ini, memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek.

Kemudahan ini, diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

“Kami percaya, tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” ujar Catherine dalam acara peluncuran, Rabu (22/6).

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Bigu Festival 2022, Ada Konser dan Stand Up Comedy!

Catherine menambahkan, ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna.

Lewat kampanye #JalanTerus, kata Catherine, Gojek berkomitmen untuk semakin mempermudah mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest