Follow Us

5 Rekomendasi Tempat Liburan Lokal Super Prioritas, Cocok Buat Healing

Wulan - Jumat, 10 Juni 2022 | 13:00
Ilustrasi liburan santai
iStockphoto

Ilustrasi liburan santai

CERDASBELANJA.ID – Semangat berwisata masyarakat Indonesia masih menyala. Momen Lebaran 2022 menjadi salah satu momen kebangkitan industri pariwisata Tanah Air, setelah terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Masyarakat pun kembali antusias melakukan perjalanan mudik dan mengunjungi banyak tempat wisata, terlebih situasi pandemi sudah semakin terkendali, sehingga pemerintah telah melonggarkan sejumlah syarat perjalanan.

Semangat berwisata tersebut, juga terlihat di Traveloka selama periode libur Lebaran, tepatnya dari April hingga Mei 2022.

CMO Traveloka Shirley Lesmana menjelaskan, pihaknya melihat minat masyarakat untuk traveling mulai kembali. Apalagi, dengan dibukanya beragam destinasi wisata di tanah air termasuk Destinasi Super Prioritas.

Banyak dari pengguna Traveloka melakukan perjalanan liburan bersama keluarga atau grup, serta tak sedikit yang bepergian sebagai solo traveler.

Antusiasme ini, terefleksi pada meningkatnya jumlah pemesanan akomodasi dan transportasi di Traveloka.

Terlebih dari itu, menyambut dibukanya kembali destinasi wisata, Traveloka juga turut berperan aktif dalam mempromosikan Destinasi Super Prioritas melalui ragam konten inspirasional.

“Traveloka juga menghadirkan program promosi, untuk semakin memudahkan konsumen merencanakan perjalanannya, baik menjelajah Destinasi Super Prioritas maupun melihat beragam destinasi lainnya lagi,” ujar Shirley dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Traveloka mencatat, ada peningkatan pemesanan Hotel dan Holiday Stays naik dua kali lipat pada bulan April hingga Mei 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Baca Juga: Traveloka EPIC Sale 2022 Sudah Mulai, Ada Diskon Tiket Sampai 80%

Minat konsumen untuk bepergian dan traveling, juga terlihat dari besarnya kenaikan pemesanan tiket transportasi, yakni tiket kereta api, bus dan shuttle, hingga tiket pesawat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Sama seperti kebanyakan tempat wisata, lima destinasi super prioritas di Indonesia ikut terkena dampak positifnya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest