Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Begini Cara Menentukan Harga Jual Produk untuk Bisnis Online dan Offline, Ada Strateginya Lho!

Winda - Jumat, 06 Mei 2022 | 20:00
Ilustrasi bisnis untuk menentukan harga jual produk
DOK. iStock

Ilustrasi bisnis untuk menentukan harga jual produk

CERDASBELANJA.ID – Persaingan bisnis dalam kategori produk yang sama memang dibutuhkan strategi yang kuat.

Salah satu strategi yang perlu diketahui yaitu cara menentukan harga jual produk baik untuk bisnis online atau offline.

Dengan mengetahui cara menentukan harga jual produk, kita bisa bersaing dengan cerdas dalam berbisnis.

Nah berikut cara menentukan harga jual produk untuk bisnis online dan offline berdasarkan buku panduan Bisnis Bangkit Bersama Shopeepay.

  1. Cost Plus Pricing
Maksud dari cost plus pricing adalah penentuan harga berdasarkan biaya dan ekspetasi laba.

Strategi ini mempertimbangkan biaya produksi suatu produk, yang kemudian dijumlahkan dengan ekspektasi laba yang ingin diraih.

  1. Competition Based Pricing
Competition based pricing adalah cara menentukan harga jual produk dengan menggunakan harga pesaing sebagai tolak ukur.

Baca Juga: Terbongkar Habis! Ini 5 Rahasia Kunci Sukses Branding Teguk yang Bisa Dicontoh Calon Pebisnis

Sebagai contoh misalnya harga satu botol di beberapa toko lain berkisar antara Rp25.000 – Rp28.000, sedangkan kita menginginkan laba di harga Rp30.000.

Lalu akhirnya kita memutuskan untuk mengambil laba dengan harga yang bersaing yaitu Rp26.000.

  1. Bundle Pricing
Bundle pricing adalah cara menentukan harga jual produk dengan penentuan harga paket yang terdiri dari beberapa macam produk.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x