Follow Us

Cara Meningkatkan Omzet Bisnis ala Diet Special Needs, Tingkatkan Pelayanan ke Pelanggan

Wulan - Kamis, 05 Mei 2022 | 21:00
Nugget Ayam Probiotik dari Diet Special Needs
tokopedia.com/ummubebek

Nugget Ayam Probiotik dari Diet Special Needs

CERDASBELANJA.ID – Menjalankan bisnis makanan sudah pasti melewati banyak rintangan, sama halnya yang dirasakan Diet Special Needs.

Founder Diet Special Needs Difansa Rachmani menjelaskan, ada beberapa tantangan yang dihadapi selama membangun bisnis Diet Special Needs.

Pertama, dari segi dana yang masih kurang bisa memenuhi permintaan pelanggan yang ingin memesan makanan custom. Apalagi, mengolah makanan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tidak mudah karena ada banyak pantangan yang perlu diperhatikan.

Kedua, peralatan memasak yang masih kurang memadai. Menurut Difa, saat membuat makanan khusus ABK ini, ia menggunakan alat masak berbahan kaca atau stainless steel yang lebih aman.

Ketiga, sumber daya manusia (SDM) yang masih belum cukup banyak. Saat ini, Diet Special Needs punya sekitar 10 karyawan yang membantu Difa mengolah makanan bagi ABK. Jumlah pegawai ini masih minim apalagi jika pesanan Diet Special Needs melonjak.

Meski demikian, Difa punya resep sendiri untuk meningkatkan omzet bisnisnya. Jika ingin mengikuti, berikut adalah beberapa cara meningkatkan omzet bisnis ala Diet Special Needs.

1. Tingkatkan Layanan Kepada Pembeli

Cara meningkatkan omzet bisnis yang pertama, adalah harus meningkatkan layanan kepada pembeli.

Pada bulan Ramadan lalu, misalnya, Difa mengaku ada banyak konsumen yang menghubunginya di tengah malam atau di jam sahur. Jadi, ia sering kali membalas pesan mereka di jam tersebut agar pelanggan tidak menunggu lama.

“Jadi kami sering saat bangun tidur langsung buka ponsel untuk balas chat konsumen,” jelas Difa dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bisnis Lokal Dekayu, Manfaatkan Platform Digital untuk Kenalkan Produk Kerajinan dari Kayu

Kecap Manis Non Kedelai dari Diet Special Needs
tokopedia.com/ummubebek

Kecap Manis Non Kedelai dari Diet Special Needs

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest