Follow Us

Banyak Digunakan, DANA Jadi Aplikasi Keuangan dengan Laju Pertumbuhan Tercepat Selama 2021

Wulan - Kamis, 14 April 2022 | 12:00
Ilustrasi penggunaan DANA
Dok. DANA

Ilustrasi penggunaan DANA

CERDASBELANJA.ID – Di tengah kondisi pandemi di sepanjang tahun 2021, kepercayaan masyarakat akan peran dan manfaat dompet digital DANA dirasakan kian bertumbuh.

Kondisi ini, sejalan dengan laporan data.ai (sebelumnya App Annie) bahwa DANA menempati peringkat pertama dalam chart Breakout Downloads 2021, untuk Aplikasi Keuangan di Indonesia.

Bahkan, pada peringkat global Aplikasi Keuangan, DANA sukses menjadi aplikasi keuangan dengan laju pertumbuhan unduhan tercepat kedua di tahun 2021, jika dibandingkan dengan tahun 2020.

DANA menyatukan ekosistem ekonomi digital, dengan menciptakan platform terbuka yang terintegrasi.

Lewat cara ini, DANA mengubah proses integrasi yang lebih dinamis dan mampu diandalkan untuk semua mitra di berbagai skala.

Salah satu kemudahan ekosistem terbuka ini, dapat dilihat dengan bergabungnya lebih dari 500 ribu UMKM sebagai mitra DANA Bisnis dan 5 ribu online merchants DANA.

Selain proses pendaftaran yang mudah, ekosistem terbuka juga memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha untuk memanfaatkan akses promosi digitalnya secara mandiri, sesuai target dan kebutuhannya di aplikasi DANA.

Ekosistem terbuka, juga memungkinkan DANA dan mitra untuk berkembang secara beriringan.

DANA tidak lupa mendorong institusi finansial, untuk mengintegrasikan dan menggerakkan layanan keuangan yang dimilikinya ke sistem ekonomi digital yang baru.

Baca Juga: Survei YouGov, Mayoritas Masyarakat Pakai DANA untuk Kirim Uang

Saat ini, DANA sudah terhubung langsung dengan bank-bank BUKU IV dan terkoneksi secara langsung dan tidak langsung dengan semua bank di Indonesia, melalui Acquiring Bank dan Switching.

Berpijak pada salah satu prinsipnya, yaitu membangun kepercayaan pengguna dengan sistem keamanan berlapis, DANA membuktikan komitmennya dengan senantiasa memperbarui sistem keamanan yang dimiliki.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest