Follow Us

5 Ide Kegiatan Sambut Ramadhan ala Tokopedia, Siapkan Diri dan Kebutuhan

Wulan - Jumat, 01 April 2022 | 18:00
Tokopedia Ramadan 2022
Dok. Tokopedia

Tokopedia Ramadan 2022

CERDASBELANJA.ID – Bulan Ramadhan (Ramadan) tinggal menghitung hari, saatnya menyiapkan diri dan hati demi menyambut bulan suci.

Sebelum memulai ibadah di bulan baru nanti, ada beberapa ide kegiatan seru yang bisa dilakukan sehari-hari.

Tokopedia melalui Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak, membagikan lima ide kegiatan yang bisa masyarakat Indonesia lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Sebagai inspirasi, berikut adalah beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan saat menyambut bulan Ramadhan.

1. Jaga Kesehatan

Tentunya hal pertama yang harus disiapkan dalam menyambut Ramadhan adalah menjaga kesehatan tubuh.

Saat sudah mulai berpuasa, kita juga perlu selalu memenuhi nutrisi yang tepat, khususnya saat sahur dan berbuka puasa.

Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang, sampai rutin berolahraga bisa menjadi kunci menjaga kesehatan selama berpuasa.

2. Berbagi Kebaikan

Masyarakat bisa berbagi kebaikan melalui donasi di Kotak Amal Tokopedia. Bekerja sama dengan lembaga tepercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan.

“Masyarakat juga bisa bersedekah dengan mencentang kolom 'Donasi Rp5.000' saat check out barang di Tokopedia. Selain itu, masyarakat dapat mendukung sejumlah pegiat usaha lokal yang mendonasikan sebagian pendapatan kepada yang membutuhkan, dengan berbelanja di toko mereka lewat Tokopedia,” jelas Nuraini.

Sederet fitur lain di Tokopedia yang dapat digunakan untuk berbagi kebaikan, yaitu fitur Donasi, Zakat Fitrah, Wakaf, Fidyah dan Zakat Maal.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest