Follow Us

Sambut Bulan Suci, Intip Tren Belanja Ramadhan 2022 di Tokopedia

Wulan - Senin, 28 Maret 2022 | 15:00
Tokopedia siapkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 untuk para seller
Dok. Tokopedia

Tokopedia siapkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 untuk para seller

CERDASBELANJA.ID – Menjelang Ramadhan (Ramadan) 2022, Tokopedia mencatat beberapa kategori yang jadi favorit masyarakat.

Kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Fesyen, Perawatan Diri, Ibu dan Anak, serta Fesyen Anak, menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia.

“Di sis lain, penjualan hampers meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hampers makanan menjadi yang populer sejauh ini,” ungkap VP of Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat dalam keterangannya, Minggu (27/3).

Puput juga menyampaikan, Tokopedia menyediakan berbagai kampanye yang bisa dimanfaatkan masyarakat agar belanja kebutuhan menjelang Ramadhan bisa lebih efisien.

Misalnya, seperti kampanye Sambut Bulan Puasa yang menawarkan diskon maupun cashback di Tokopedia.

Ada juga Modest on Trend yang menghadirkan kurasi produk lokal dari para pegiat UMKM fesyen muslim.

“Selain itu, mulai 25 Maret 2022 ini, festival belanja bulanan Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) spesial Ramadan Ekstra juga berlangsung. Ada banyak sekali penawaran menarik yang bisa membuat belanja jelang atau saat Ramadhan lebih hemat,” tambah Puput.

Khusus untuk pegiat usaha, Tokopedia menyediakan berbagai materi edukasi untuk mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang saat Ramadhan.

Pegiat usaha termasuk UMKM lokal, bisa mengakses informasi mengenai kurikulum #SIAPRAMADAN 2022 lewat Pusat Edukasi Seller.

Baca Juga: Semakin Meluas, OVO Tambah Titik Top up Saldo Melalui GrabMerchant

Kurikulum tersebut, tersedia dalam berbagai tingkatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pegiat usaha, yaitu ada beginner, intermediate, dan advanced.

Di dalamnya, terdapat berbagai kelas online atau webinar yang bisa diikuti untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadhan.

Para penjual juga dapat mendapatkan informasi lengkap lainnya di akun media sosial @tokopediaseller. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest