CERDASBELANJA.ID – Layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) Tokopedia yang sebelumnya bernama TokoCabang, kini bertransformasi menjadi Dilayani Tokopedia.
Dilayani Tokopedia resmi diluncurkan hari Jumat (18/3). Layanan tersebut, memungkinkan penjual menitipkan produk di “gudang pintar” milik Tokopedia yang berada pada wilayah dengan permintaan tinggi.
AVP of Fulfillment Tokopedia Erwin Dwi Saputra mengatakan, Dilayani Tokopedia sepenuhnya membantu penjual dari segi operasional bisnis.
“Mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan hingga penanganan jika ada kendala transaksi,” ujar Erwin dalam diskusi virtual, Jumat (18/3).
Erwin menambahkan, pemanfaatan gudang pintar Dilayani Tokopedia juga bisa membantu mendongkrak penjualan.
“Hal ini, terbukti dari data internal yang menunjukkan bahwa penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia, sukses mengalami peningkatan rata-rata transaksi sebesar hampir dua kali lipat, dibanding sebelum menggunakannya,” jelas Erwin.
Secara keseluruhan, ada lonjakan transaksi layanan fulfillment Tokopedia hampir empat kali dibanding tahun sebelumnya.
“Tokopedia akan terus berupaya menghadirkan layanan prioritas bagi para penjual untuk meningkatkan daya saing bisnis lewat Dilayani Tokopedia,” kata Erwin.
Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah di kota lainnya.
Baca Juga: Resmi, Gojek-Tokopedia Umumkan Penawaran Umum Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia
Dilayani Tokopedia juga menghadirkan layanan prioritas, cepat, dan aman bagi para pembeli di seluruh penjuru Indonesia.