Follow Us

Ponsel Hilang? Catat Cara Menonaktifkan Fitur Shopeepay untuk Sementara

Wulan - Senin, 21 Februari 2022 | 15:00
Ilsutrasi Shopeepay
DOK. Instagram @shopeecare_id

Ilsutrasi Shopeepay

CERDASBELANJA.ID – Sobat Shopee siapa yang suka menggunakan fitur Shopeepay untuk berbelanja online?

Shopeepay bisa mempermudah kita dalam belanja karena sangat praktis. Selain itu, Shopeepay juga banyak memberikan promo bagi pelanggannya.

Namun, tentunya risiko di luar keinginan bisa saja terjadi. Salah satunya, seperti risiko kehilangan ponsel.

Jika ponsel hilang atau dicuri, tentunya kita khawatir pelaku kejahatan akan menggunakan Shopeepay kita untuk hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, kita perlu menonaktifkan fitur Shopeepay sementara, agar akun Shopee tetap aman.

Cara menonaktifkan fitur Shopeepay sementara ini cukup mudah. Jika ponsel kita hilang atau dicuri, maka kita dapat menonaktifkan akun Shopeepay untuk sementara, dengan menghubungi Customer Service Shopee.

Jika memungkinkan, harap segera mengubah kata sandi akun Shopee kita melalui desktop atau ponsel kerabat yang dipercaya.

Sebagai catatan, tim Shopee akan memeriksa verifikasi data diri kita agar akun Shopeepay kita bisa dinonaktifkan.

Namun, jika verifikasi data diri kita belum lengkap, maka kemungkinan Shopeepay belum dapat memprosesnya lebih lanjut.

Baca Juga: Transfer Saldo Shopeepay ke Bank Mengalami Kendala? Ini Alasannya!

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera memverifikasi data diri secara lengkap di aplikasi Shopee.

Untuk mengaktifkan kembali akun Shopeepay kita, maka kita bisa menghubungi Customer Service Shopee.

Nantinya, akun kita akan diaktifkan kembali dalam 3 hari kerja oleh pihak Shopeepay.

Cara menonaktifkan fitur Shopeepay sementara ini cukup mudah, bukan? Segera lengkapi data diri di aplikasi Shopee untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest