Follow Us

Yeay Kabar Baik! Tiket Damri Bisa Dibeli di KAI Access, Kini Bepergian Cukup 1 Aplikasi

Winda - Kamis, 03 Februari 2022 | 10:00
Aplikasi KAI Access
kai.id

Aplikasi KAI Access

CERDASBELANJA.ID – Semakin banyak aplikasi pembelian tiket online, kadang memudahkan tapi juga menyulitkan yah.

Pasalnya, setiap aplikasi biasanya hanya bisa melakukan pembelian tiket tertentu saja yang artinya kita harus download aplikasi lain untuk beli tiket lainnya.

Tapi itu dulu yah, sekarang kita bisa membeli tiket Damri melalui aplikasi KAI Access lho.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bekerja sama dengan Perum DAMRI untuk menghadirkan transportasi umum yang menyeluruh.

Dalam kerja sama ini, KAI memfasilitasi pembelian tiket bus DAMRI dalam aplikasi KAI Access.

Sehingga pelanggan KA jarak jauh dapat memesan tiket bus DAMRI untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan.

Fasilitas ini jadi memudahkan kita untuk bepergian yang cukup hanya dengan 1 aplikasi saja.

Dikutip dari Kompas, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access merupakan bentuk peningkatan pelayanan.

Hadirnya layanan first mile dan last mile menggunakan bus itu diharapkan dapat membantu pelanggan KA yang ingin melanjutkan perjalanannya dari stasiun ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya.

Baca Juga: Kini, Aplikasi KAI Access Dilengkapi Fitur Top Up & Tagihan, Bisa untuk Beli Pulsa

“KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam rangka melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” ujar Didiek, dalam keterangannya, Rabu (2/2).

Sementara itu, Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan, pada tahap awal, baru tiket bus DAMRI dengan rute tertentu saja dapat dipesan dari KAI Access.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest