Follow Us

Konsisten Berikan Edukasi Nasabah, Allianz Indonesia Gelar Webinar Market Outlook & Face Reading untuk Kenali Diri dan Raih Peluang

Winda - Kamis, 03 Februari 2022 | 12:00
Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia
DOK. Allianz Indonesia

Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Sadar akan pentingnya edukasi bagi nasabah, Allianz Indonesia baru-baru ini kembali menggelar webinar edukasi untuk nasabah.

Webinar ini diselenggarakan bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2573 bertema “Market Outlook & Face Reading - Kenali Diri dan Peluang di Tahun Macan Air”.

Allianz menghadirkan Ni Made Daryanti sebagai Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia dan Erwin Yap sebagai Pakar Feng Shui sebagai pembicara.

Dalam pemaparannya, Ni Made Daryanti menyebut terdapat empat peluang di tahun 2022 ini.

Seperti terkendalinya COVID-19, naiknya harga komoditas batubara, minyak kelapa sawit & nikel, naiknya level investasi serta perbaikan sektor manufaktur, dan kebijakan moneter & fiskal yang akomodatif.

“Ke-empat peluang tersebut tentu saja memberikan banyak harapan dan optimisme bagi kita semua dalam menjalankan semua rencana di tahun 2022 ini,” ujar Ni Made.

Di sisi lain, Ni Made juga mengingatkan bahwa beberapa risiko yang bisa terjadi di tahun 2022 juga patut diantisipasi.

Seperti kasus Covid-19 yang lebih tinggi, naiknya suku bunga global yang lebih cepat daripada yang diproyeksikan, tren inflasi global yang lebih tinggi dari perkiraan, serta risiko terjadinya geopolitik.

Meskipun begitu, berdasarkan Organization for Economic Co-operation and Development (OECD), ekonomi Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 5,2% pada 2022.

Baca Juga: Kolaborasi SOS Children’s Villages dan Allianz Indonesia dalam “We Are The Future 2021”, Asah Potensi Remaja untuk Jadi Wirausahawan Muda

Dengan latar belakang semua itu, Made mengajak nasabah Allianz untuk selalu melakukan review terhadap polis-polis yang dimiliki.

Selain itu, juga senantiasa menyesuaikan pilihan investasi sesuai dengan profil risiko serta melihat kondisi pasar saat ini demi mencapai tujuan finansial di masa depan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest