Follow Us

4 Filosofi Pempek ala Pempek Ny. Kamto, Punya Banyak Makna Mendalam

Wulan - Senin, 31 Januari 2022 | 21:00
Pempek Ny. Kamto
Dok. Shopeepay

Pempek Ny. Kamto

CERDASBELANJA.ID – Indonesia terkenal dengan ragam kulinernya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Setiap daerah memiliki cita rasanya masing-masing, tidak terkecuali daerah di bagian Selatan Sumatera.

Siapa yang tidak mengenal pempek? Makanan khas Palembang ini terbuat dari olahan ikan dan tepung, lengkap disajikan dengan kuah cuko.

Tidak heran, pempek menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia karena kelezatan dari perpaduan rasa gurih, manis, dan asam dari kuah cuko dalam satu gigitan saja.

Di balik kelezatannya, ternyata pempek memiliki filosofi yang jarang diketahui banyak orang. Mulai dari tekstur, bentuk, hingga rasa pempek memiliki makna mendalam yang bisa menjadi pelajaran dalam menjalani hidup.

pemilik Pempek Ny. Kamto Imam Santoso mengatakan, Pempek merupakan salah satu makanan Indonesia yang tetap eksis di tengah maraknya kuliner internasional.

Tingginya minat masyarakat akan kuliner khas Palembang ini, juga membuat Pempek Ny. Kamto dapat terus menjaga eksistensinya selama hampir 38 tahun.

“Mempertahankan cita rasa yang lezat, kami terus beradaptasi untuk menyesuaikan perubahan zaman, seperti menghadirkan metode pembayaran digital Shopeepay. Adaptasi ini, hadir untuk memudahkan transaksi di outlet kami, serta memberikan penawaran cashback 100% untuk menikmati pempek dan menu spesial lainnya di Pempek Ny. Kamto,” ujar Imam dalam keterangannya, dikutip Minggu (30/1).

Tidak hanya dapat dinikmati kelezatannya, berikut empat filosofi pempek yang dapat menjadi acuan untuk menjadi pribadi yang positif.

Baca Juga: Dijuluki Ratu Nyinyir, Iis Dahlia Punya Bisnis Pempek Asli Palembang

Pempek Ny. Kamto
Dok. Shopeepay

Pempek Ny. Kamto

1. Tekstur Kenyal Sebagai Simbol Fleksibel dan Dinamis

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest