Follow Us

Minta Bantuan ke Megawati dan Jokowi, Total Dana yang Diterima Bunda Dorce Mencapai Ratusan Juta

Wulan - Senin, 24 Januari 2022 | 16:00
Dorce Gamalama dan Denny Sumargo
YouTube

Dorce Gamalama dan Denny Sumargo

CERDASBELANJA.ID – Presenter Dorce Gamalama diketahui sedang dalam proses pemulihan, dari penyakit diabetes yang dia derita sejak lama.

Tidak hanya itu, Bunda Dorce juga menderita demensia Alzheimer. Beberapa waktu lalu, warganet juga sempat dikejutkan dengan video yang memperlihatkan Dorce meminta bantuan pengobatan.

Tidak tanggung-tanggung, Bunda Dorce meminta bantuan pengobatan ini kepada mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri.

Mengutip dari Kompas.com, pembawa acara Dorce Gamalama memiliki tekad besar untuk sembuh dan bisa kembali berjalan dengan kakinya sendiri.

Sejak sakit dan membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit, Dorce juga telah dibantu oleh pejabat publik lain seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo.

Bunda Dorce mengatakan, jumlah bantuan yang diterimanya mencapai ratusan juta rupiah.

"Kayak Megawati, kayak siapa ngasih Rp150 juta, Pak Jokowi kasih Rp200 juta, alhamdulillah. Cuma saya enggak minta ya 'Pak bagi duit, Pak' cuma karena dikasih, ya saya terima. Ini nanti Pak Gubernur mau ke sini," ucap Dorce dikutip Kompas.com dari YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1).

Meskipun telah mendapat banyak bantuan pengobatan, Bunda Dorce mengeklaim hal itu belum cukup lantaran tujuannya belum tercapai.

Bunda Dorce bertekad sembuh dan bisa kembali berjalan menggunakan dua kakinya. Saat ini, Bunda Dorce masih mengeluh sakit di kaki bagian kanan.

Baca Juga: Simak Perbedaan Investasi Emas dan Reksa Dana di Sini, Manakah yang Lebih Baik?

"Belum (cukup), saya belum bisa jalan, saya pengin jalan. Saya enggak mau duduk di kursi roda, saya pengin jalan," ucapnya.

Dorce menyebut, kursi roda seharga puluhan juta tidak berarti jika dirinya tak bisa sembuh dan berjalan lagi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest