Follow Us

Dorong Pembiayaan, BNI Gandeng Surge Salurkan KUR bagi UMKM di Seluruh Jawa

Wulan - Rabu, 19 Januari 2022 | 12:00
Program KUR dair Surge dan BNI
Dok. Surge

Program KUR dair Surge dan BNI

CERDASBELANJA.ID – Akses pembiayaan, masih menjadi tantangan untuk mendorong kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan mitra warung.

Untuk itu, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menghadirkan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Melalui kerja sama antara Surge dan BNI, mitra UMKM dan mitra warung dapat mengakses pembiayaan dengan suku bunga sangat rendah, yaitu 6% per tahun, dengan tenor hingga 3 tahun.

Harapan besarnya, program ini dapat mendorong jutaan bisnis mitra UMKM dan mitra warung naik kelas dan membangkitkan gairah ekonomi mikro di seluruh Pulau Jawa.

Seperti yang diketahui, Surge melalui entitas anak usahanya, PT Jaringan Logistik Indonesia (JLI), saat ini telah mengelola puluhan gudang Koperasi Unit Desa (KUD).

Hanya dalam waktu 7 bulan beroperasi, Surge telah memiliki lebih dari 22 ribu mitra, baik UMKM maupun mitra warung yang menjual kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari dengan harga terjangkau.

Kerja sama ini, tentunya akan mendorong kinerja pendapatan Surge karena berkembangnya aktivitas dan volume transaksi UMKM yang menjadi mitra Surge.

CEO Surge Hermansjah Haryono menyampaikan, sejak awal tahun 2021, Surge mendorong tumbuhnya ekonomi mikro di daerah dengan program konsinyasi bersama ribuan UMKM dan mitra warung di daerah.

Mitra UMKM dan mitra warung dapat membeli stok barang-barang pokok sehari-hari dengan mudah, melalui Linistore dengan harga yang sangat kompetitif.

Baca Juga: Bukan Halu, Aplikasi Ini Bantu UMKM Dapat KUR Hingga Omzet Naik 50%

Lewat fasilitas pembiayaan melalui program KUR BNI, mitra UMKM dan mitra warung akan lebih mudah memperbesar skala bisnis usaha mereka.

“Bersama BNI dan beberapa bank lainnya, kami menargetkan lebih dari 5 juta mitra UMKM dan mitra warung yang dapat mengakses fasilitas pinjaman murah ini, dan memajukan perekonomian di daerah lewat teknologi,” ujar Hermansjah, dikutip Rabu (19/1).

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest