Follow Us

Family Mart Hadirkan Robot Barista, Bikin Minuman Lebih Canggih!

Wulan - Selasa, 11 Januari 2022 | 15:00
Robot barista Family Mart
Kontan.co.id

Robot barista Family Mart

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, teknologi sudah mulai banyak menggantikan tenaga manusia dalam melakukan pekerjaan.

Tidak hanya pekerjaan berat, ada pula beberapa pekerjaan lain yang bisa digantika oleh robot, salah satunya adalah barista.

Kini, beberapa gerai kopi sudah menggunakan robot barista untuk menyajikan kopi secara instan dan efisien, seperti yang dilakukan Family Mart.

Mengutip dari Kontan.co.id, Family Mart berupaya untuk fokus pada penambahan gerai offline di Jabodetabek.

Adapun saat ini, Family Mart tengah meluncurkan inovasi baru dengan menghadirkan inovasi robot barista untuk melayani konsumen di tengah pandemi Covid-19.

Layanan robot booth barista itu, hadir pertama kali di gerai FamilyMart di pusat perbelanjaan Grand Indonesia East Mall, Jakarta.

CEO Family Mart Indonesia Wirry Tjandra menjelaskan, hadirnya booth robot barista dapat menyajikan 19 menu berbasis kopi, hanya dalam waktu 1-2 menit saja dan disajikan tanpa kontak dengan pembeli (contactless).

Booth robot barista ini, hanya untuk lokasi-lokasi yang tidak ada toko offline, sehingga diharapkan konsumen baru yang mencoba minuman kami di booth robot barista nantinya bisa repeat order di 200 toko offline kami lainnya,” ujar Wirry saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (10/1).

Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa investasi awal yang disiapkan untuk menghadirkan inovasi booth robot barista tersebut.

Baca Juga: Semakin Canggih! Otten Coffee Kini Hadirkan Robot Barista OttenMatic

Robot barista Family Mart
KONTAN/Muradi

Robot barista Family Mart

Wirry mengatakan, meski pihaknya telah menghadirkan inovasi baru tersebut, tetapi dia bilang Family Mart Indonesia masih tetap berfokus pada pengembangan gerai offline yang padat karya.

Source : Kontan.co.id

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest