Follow Us

Peduli Lingkungan, DANA Hadirkan Inisiatif Sosial Bertajuk DANA Lestari

Wulan - Jumat, 31 Desember 2021 | 20:00
DANA Lestari
Dok. DANA

DANA Lestari

CERDASBELANJA.ID – Komitmen DANA dalam memacu pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi, terus diwujudkan hingga pengujung tahun 2021.

Upaya DANA kali ini, tidak hanya diimplementasikan dengan melakukan digitalisasi daerah pariwisata melalui pemanfaatan dompet digital.

Namun, kian meluas dengan menciptakan masyarakat nontunai peduli lingkungan berkelanjutan, lewat inisiatif sosial bertajuk DANA Lestari.

Inisiatif DANA Lestari, dilandaskan oleh kepedulian DANA sebagai dompet digital yang mengedepankan dampak menyeluruh untuk ekosistem ekonomi digital di sekitarnya.

Ditopang oleh teknologi terdepan, DANA melihat pengoptimalan transaksi digital memiliki manfaat yang lebih luas.

Tidak hanya untuk pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Program perdana DANA Lestari, dilaksanakan melalui kolaborasi DANA bersama masyarakat di sekitar TPS 3R Tuksongo untuk retribusi sampah di kawasan Borobudur, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dukung Standar Nasional BI, DANA Siap Jadi Pionir Implementasi SNAP

Penunjukan TPS 3R Tuksongo sebagai juara lokal dan TPS Cashless percontohan pertama, dilatarbelakangi oleh dorongan pemerintah untuk mengakselerasi pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Apalagi, kawasan kompleks Candi Borobudur yang dikenal sebagai Warisan Dunia, Kawasan Cagar Budaya, hingga kawasan Strategi Nasional, turut menjadi target destinasi berkualitas.

Khususnya yang mengedepankan nilai budaya dan sejarah, serta memperhatikan aspek pembangunan berkelanjutan guna memaksimalkan potensi kawasan ini.

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Agustina Samara mengatakan, pengembangan sektor pariwisata tidak lepas dari pentingnya pelestarian lingkungan, untuk menciptakan kawasan wisata yang lebih berkelanjutan dan berdampak, bagi sosial ekonomi masyarakatnya.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest