Follow Us

Punya Kekuatan Penting, CMO Sociolla Ungkap Bagaimana Peran Perempuan Jadi Pemimpin di Bisnis Kecantikan

Wulan - Selasa, 21 Desember 2021 | 20:30
Co-founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana
Ayu/Cerdas Belanja

Co-founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana

CERDASBELANJA.ID – Industri kecantikan belakangan ini mulai kembali berkembang pesat, sejalan dengan kesadaran masyarakat untuk lebih merawat diri di masa pandemi.

Tentunya peran leader atau pemimpin sangat penting, untuk mempertahankan kelangsungan bisnis dan mendorong potensi pekerja.

Adapun salah satu leader industri kecantikan yang bisa menjadi inspirasi adalah Chrisanti Indiana. Saat ini, Santi menjabat sebagai Co-founder dan CMO Social Bella.

Santi membagikan beberapa peran penting perempuan, khususnya sebagai pimpinan di industri kecantikan.

“Aku merasa, saat-saat ini menjadi pemimpin perempuan itu justru lebih menjadi power tersendiri,” ujar Santi saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Santi, hal ini karena perempuan punya insting membina tim, lebih protektif, dan bisa membantu kelangsungan bisnis dengan baik.

Baca Juga: Mau ke Luar Kota? Catat Daftar Stasiun KAI yang Layani Rapid Test Antigen

Santi juga melihat pemimpin perempuan di dalam Sociolla benar-benar maju dan membantu bisnisnya, melalui berbagai inisiatif yang diberikan.

“Jadi buat aku, justru itu yang jadi kelebihannya ke perusahaan apalagi kami punya banyak strong woman leader. Selain itu, kelihatan bagaimana para perempuan ini bisa melewati masa pandemi ini dengan lebih smooth, serta maintaining dan growing a business dengan cepat,” tutur Santi.

Di sisi lain, Santi juga menjelaskan beberapa prinsip yang selalu ia terapkan selama memimpin Sociolla.

Prinsip pertama yang selalu dipegang Santi, adalah bagaimana cara agar bisa memperlakukan tim sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing, sehingga tidak melihat gender.

Menurut Santi, biasanya isu seputar kesetaraan gender hanya terbatas pada bagaimana kita bisa punya hal yang sama.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest