Follow Us

BTS Berencana Tampil di Batam Tahun 2022, Keberatan Lakukan Karantina?

Wulan - Jumat, 03 Desember 2021 | 16:00
Penampilan BTS di acara AMA 2021
DOK. Koreaboo.com

Penampilan BTS di acara AMA 2021

CERDASBELANJA.ID – Siapa tidak kenal BTS? Boyband asal Korea Selatan ini, punya basis penggemar yang besar di Indonesia.

ARMY atau fans BTS, tentu sangat menunggu kedatangan tur BTS ke Indonesia. Namun, tampaknya hal ini bisa segera terwujud.

Pasalnya, tersiar kabar bahwa BTS akan hadir ke Batam, Indonesia tahun 2022 mendatang.

Mengutip dari TribunBatam.id melalui Kompas.com, grup boyband BTS direncanakan akan hadir di Batam pada awal tahun 2022.

Kepastian ini, diungkap Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam sambutannya pada acara Batam Batik Fashion Week (BBFW), Senin (29/11/2021) malam.

Bersama dengan Deputi II Badan Pengusahaan (BP) Batam, Enoh Suharto Pranoto, Rudi mengungkapkan, sudah ada pembicaraan dengan pihak Korea Selatan terkait jadwal kedatangan para pejabat dan juga artis dari negeri ginseng tersebut.

Baca Juga: Cerdas Investasi, 3 Member BTS Ini Jual Sebagian Kepemilikan Saham HYBE, Keuntungan Capai Rp64 Miliar

Kedatangan BTS ini, dalam rangka penandatanganan kerja sama antara BP Batam dengan konsorsium Angkasa Pura I (Persero) - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Semula, penandatanganan kerja sama dengan konsorsium direncanakan pada pertengahan Desember 2021. Namun, diundur hingga awal Januari 2022.

Konsorsium ini, nantinya akan mengerjakan renovasi dan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Kami sudah bicarakan, rencananya akan datang idol dari Korea Selatan, namanya BTS. Pastinya kita akan izin Kapolri dulu. Soal biaya tidak ada masalah, tinggal prosedur masuknya saja," ujar Rudi, dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (29/11/2021).

Deputi II BP Batam, Enoh Suharto Pranoto mengungkapkan, kedatangan BTS ke Batam membutuhkan waktu dan proses cukup panjang karena kondisi pandemi Covid-19.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest