Follow Us

Punya Banyak Pencapaian, FinAccel Pimpin Ekosistem Keuangan Digital

Wulan - Selasa, 30 November 2021 | 22:00
FinAccel sabet berbagai prestasi melalui anak usahanya selama 2021
Dok. FinAccel

FinAccel sabet berbagai prestasi melalui anak usahanya selama 2021

CERDASBELANJA.ID – Hadir sejak 2016, FinAccel terus mengalami pertumbuhan yang pesat melalui anak perusahaannya.

FinAccel telah berhasil membangun Kredivo yang kini memiliki lebih dari 4 juta pengguna, atau mencapai 50% dari basis pengguna kartu kredit di Indonesia. Kini, Kredivo menjadi pemimpin industri Buy Now Pay Later (BNPL) dengan wallet share setidaknya 50% di mayoritas merchant e-commerce di Indonesia.

FinAccel melalui Kredivo, juga telah resmi melebarkan sayapnya dengan berekspansi di Vietnam dan akan menargetkan negara-negara Asia Tenggara lainnya. FinAccel bahkan telah bersiap melakukan IPO di bursa Saham Amerika Serikat (AS), lewat skema Special Purpose Acquisition Company (SPAC) bersama firma investasi global Victory Park Capital.

Tidak berhenti di Kredivo, FinAccel juga telah meresmikan satu produk baru yaitu KrediFazz untuk memperluas ekosistem keuangan digital, bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Melalui Kredivo yang berlisensi multifinance dan berfokus dalam pembiayaan di e-commerce, serta KrediFazz yang berfokus pada P2P lending, FinAccel ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam memproses pinjaman.

FinAccel terus memperluas akses kredit bagi masyarakat underbanked dengan pertumbuhan signifikan, baik dalam jumlah penyaluran pinjaman maupun jumlah pengguna.

Baca Juga: Siap Rekrut 100 Engineer Baru, Kredivo Tawarkan Sederet Gadget Terkini hingga Motor Sports untuk Karyawan Baru

KrediFazz menawarkan keunggulan yang sama dengan Kredivo, yakni bunga yang rendah, proses online dengan persetujuan cepat, dan jaminan keamanan setara dengan bank.

VP Marketing and Communications FinAccel Indina Andamari mengatakan, memayungi Kredivo dan KrediFazz, FinAccel sejak 2016 telah tumbuh secara signifikan dan menjadi pemimpin industri.

Tentunya, dengan ekosistem keuangan digital terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara yang menjawab tantangan akses kredit di masyarakat, lewat multi solusi berbasis digital yang mudah, cepat, dan terjangkau.

“Kami tidak akan berhenti, sebelum mewujudkan visi kami melayani puluhan juta konsumen di kawasan,” ujar Indina dalam diskusi virtual, Rabu (24/11).

Pertumbuhan agresif FinAccel, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan transformasi digital yang terjadi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest