Follow Us

Animo Podcast Meningkat, NOICE Hadirkan Wadah bagi Kreator Surabaya

Wulan - Selasa, 30 November 2021 | 18:00
NOICE fasilitasi konten kreator Surabaya
Dok. NOICE

NOICE fasilitasi konten kreator Surabaya

CERDASBELANJA.ID – Konten audio digital seperti podcast, radio, dan audiobook mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Surabaya.

Masyarakat di Surabaya, khususnya generasi milenial dan Gen-Z, menjadi pendengar setia konten audio yang banyak dijangkau.

Platform audio streaming lokal, NOICE mencatat Surabaya sebagai urutan ke-2 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia, dengan lebih dari 550.000 pengguna hingga saat ini berasal dari kota tersebut.

Sebagai kota metropolitan dan terbesar kedua setelah Jakarta, kota Surabaya memang memiliki magnet tersendiri bagi para penggerak industri kreatif di tanah air. Mulai dari pelukis, musisi, sineas perfilman, influencer, radio announcer, hingga podcaster, semua bisa ditemukan di Surabaya.

Melihat potensi menjanjikan ini, NOICE ingin merangkul konten kreator serta insan kreatif di Surabaya untuk bisa berkarya, serta turut memajukan industri konten audio di Indonesia.

Berfokus untuk menghadirkan konten bercita rasa lokal hingga hyperlokal, NOICE memberikan dukungan bagi para konten kreator di berbagai daerah, untuk berkarya sebagai podcaster, dengan menciptakan konten dalam topik yang relevan serta dibawakan dengan dialek khas daerah terkait.

Baca Juga: Fokus Live Streaming, GoPlay Hadirkan Inovasi Baru bagi Kreator

Chief Business Officer NOICE Niken Sasmaya mengatakan, podcast dan konten audio menjadi populer karena produksinya yang mudah, tidak memerlukan peralatan rumit, serta menjadi pilihan bagi mereka yang masih malu untuk tampil di depan layar.

Selain itu, podcast juga bisa dinikmati secara fleksibel sambil multitasking, saat sedang berkendara, bekerja, belajar, melakukan pekerjaan rumah, serta kegiatan lainnya tanpa perlu melihat layar atau screenless moment.

Melalui berbagai kemudahan ini, NOICE ingin bisa merangkul lebih banyak lagi konten kreator di Surabaya, untuk bisa sukses berkarya di industri konten audio dengan membuat podcast di NOICE.

“Mereka bisa membangun komunitasnya, dan menjangkau audiens atau pendengar yang lebih luas tidak hanya di Surabaya saja, tetapi hingga ke seluruh Indonesia,” ujar Niken.

Selain podcaster, NOICE juga merangkul radio-radio di berbagai daerah untuk dapat bergabung memperkaya konten audio di aplikasi NOICE.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest